Ticker

6/recent/ticker-posts

Santri Gelar Shalat Ghaib untuk Mbah Moen




KEBUMEN (7/8):  Tigaratusan santri gelar shalat ghaib untuk KH Maimoen Zubair di Komplek Masjid Baitulhasan Ponpes Al Hasani Jatimalang Jatimulyo Alian, Selasa malam (6/8). Kegiatan juga diikuti seratusan warga masyarakat sekitar masjid. Hadir para pengasuh Ponpes Al Hasani. Hadir juga H Arif Sugiyanto SH Wakil Bupati Kebumen beserta rombongan.

Menurut K Fachrudin, kegiatan shalat ghaib dilanjutkan tahlil mujahadah.

"Shalat ghaib semalam dilanjutkan dengan  tahlil dan mujahadah. Sebagaimana di tempat lain, kami juga merasa kehilangan salah satu ulama panutan", ungkap K Fachrudin yang akrab disapa Gus Fachrudin.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Kebumen pun menyampaikan hal senada.

"Kami mewakili masyarakat Kabupaten Kebumen, dan juga para nahdliyin, merasa sangat kehilangan sosok ulama besar KH Maimoen Zubair. Jejak beliau penting kita tauladani, dengan segala ilmu dan  keringat dicurahkn untuk bangsa dan negara ini", jelas H Arif Sugiyanto SH yang juga Bendahara PCNU Kebumen.

Sebagaimana dikabarkan, Selasa kemarin ulama kharismatik Indonesia KH Maimoen Zubair Rembang wafat di bumi suci Makkah al Mukarramah dalam rangka menunaikan ibadah haji. Usai shalat janazah di Masjidilharam, jenazah dimakamkan di Ma'la lokasi pemakaman tak jauh dari Masjidilharam.

(knu02.asc.fna.bram)