Ticker

6/recent/ticker-posts

Ratusan Orang Turut Salati Jenazah KH Maimoen Zubair


 Ratusan orang mensalati jenazah KH Maimoen Zubair di Daker Mekkah, Selasa (6/8/2019). Salat jenazah dipimpin pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo, KH Anwar Manshur. (Foto/MCH)




MEKKAH - Ratusan orang mensalati jenazah KH Maimoen Zubair di Kantor Daerah Kerja (Daker) Mekkah, Arab Saudi, Selasa (6/8/2019). Salat jenazah dipimpin oleh pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur, KH Anwar Manshur.

KH Maimun Zubair atau populer disapa Mbah Maimun meninggal dunia di Rumah Sakit Annur Mekkah karena sakit, Selasa (6/8/2019) pukul 04.30 Waktu Arab Saudi (WAS).

Jenazah keluar dari rumah sakit dan dibawa ke tempat pemulasaraan jenazah sekitar pukul 07.40 WAS. Ratusan orang yang sebagian besar adalah jamaah haji Indonesia berebut untuk menggotong keranda jenazah Mbah Maimun saat keluar dari rumah sakit menuju mobil ambulance.

Lantunan kalimat tauhid dan tangis haru terdengar mengiringinya. Selepas dari RS Annur, mobil ambulance meluncur ke tempat pemandian jenazah. Setelah dimandikan, jenazah Mbah Maimun kemudian dibawa ke kantor Daker Bandara untuk disalatkan.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin berpesan, kepada umat Islam di Tanah Air untuk melaksanakana salat gaib untuk mendoakan Mbah Maimun. Semoga mendapatkan di tempat sebaik-baiknya.

"Marilah kita mendoakan beliau diampuni segala khilafnya dan pada akhirnya beliau ditempatkan di tempat terbaik," ucap Menag.