Ticker

6/recent/ticker-posts

Kaos Cantik KSM Jateng 2019, Keliling Indonesia




KEBUMEN(14/8): Namanya Maladin. Lelaki 65 tahun yang masih perkasa. Aslinya Pekalongan, tepatnya kampung Kergon.

Kakek yang mengaku punya 11 cucu ini sudah berada di kampus IAINU Kebumen. Sejak pagi Maladin asyik menyablon banyak kaos.

Rupanya Maladin sedang ikut memeriahkan acara Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2019 yang diselenggarakan Kementerian Agama RI Provinsi Jawa Tengah. Acara digelar 14-15 Agustus 2019, di komplek MTsN 1 Kebumen.




Menurut Maladin, dirinya tahu acara dari internet.

"Kulo ngertos acara KSM saking internet", jelas Maladin dengan Bahasa Jawa Pekalongan, didampingi Khusnul adik perempuannya.

Maladin ikuti acara KSM 2019 dengan jualan kaos sablonan khas KSM. Menarik aneka kaos yang dijajakannya, dan layak sekali buat souvenir.


Souvenir kaos KSM 2019  Jateng


"Harga kaos per biji sekitar 60ribuan", ucap Maladin.

Mereka berdua berdagang keliling dari event ke event. Terakhir keduanya dari Bandung ikuti acara nasional perusahaan air minum, dan juga dari  Aceh ikuti acara nasional MTQ Mahasiswa PTKIN. Kedua kakak beradik ini sudah keliling banyak kota di Indonesia, dari Sabang sampai Merauke. 


Maladin, menyablon bisa keliling Indonesia


Sangat inspiratif!, berbasis informasi dari internet, orang daerah bisa berkreasi, berjualan kaos sablonan, dan bisa berkeliling Indonesia. Salah satunya di arena KSM Jateng 2019 di MTsN 1 Kebumen.
(knu02.Bram.Khs.Mld.As)