Ticker

6/recent/ticker-posts

Tandatangani Dukungan, Inklusif Kebumen Berkesan





KEBUMEN(21/7): Mahasiswa dan masyarakat pun dukung deklarasi pendidikan inklusif di Kabupaten Kebumen. Usai dialog interaktif, seluruh peserta pun ramai-ramai membubuhkan tandatangannya sebagai bentuk dukungan.

Nampak ikut menandatangani dukungan melalui banner yang disediakan adalah Drs H Mahar Mugiyono Ketua LP Maarif NU Kebumen, Fikria Najitama MSI Warek I Plt Rektor IAINU Kebumen, Faishol MAg Warek II, juga Miftakhul Huda SPdI beserta rombongan dari Maarif NU Jawa Tengah.


 Dukung dengan bubuhkan tandatangan


Sampai siang ini banner dukungan yang kini ditempel di tembok dekat Fakultas USADA ini terus mendapatkan tambahan dukungan dari mahasiswa dan masyarakat.




"Rencana banner kita pajang sampai Kamis (25/7), dan silahkan masyarakat dapat membubuhkan tandatangannya sebagai bentuk dukungan bagi upaya-upaya masif melaksanakan pendidikan inklusif di Kebumen", jelas Alifudin personil Panitia.

Acara kampanye dan deklarasi pendidikan inklusif IAINU Kebumen dan LP Maarif Kebumen ini mendapatkan dukungan dari LP Maarif NU Jawa Tengah dan Unicef. Sabtu siang diselenggarakan dialog interaktif pendidikan inklusif yang dihadiri tigaratusan peserta, dengan narasumber Supriyanto MPd Kepala MI Maarif Inklusi Keji Semarang dan Miftakhul Huda SPdI LP Maarif NU Jawa Tengah. 




Sabtu malam Ahad dikampanyekan pendidikan inklusif dalam kemasan acara IAINU dan Maarif NU Bershalawat. Hadir memberikan sambutan dan dukungannya KH Habib Hasan Alathas sesepuh Mahage Kebumen yang juga Wakil Rois Syuriah PCNU Kebumen, KH Drs Dawamuddin Masdar MAg Ketua Tanfidziyah PCNU Kebumen, dan Drs Ram Gunadi MM Camat Kebumen mewakili Bupati Kebumen.




Hadir pula puluhan orang yang tergabung dalam komunitas difabel Kebumen dan Rumah Inklusif Kebumen. Bahkan pembacaan ayat-ayat suci Al Quran dikumandangkan oleh Syawal penyandang difabel tunadaksa. Acara yang didukung juga oleh UKM Dakwah dan Bidikmisi Institut IAINU Kebumen ini benar-benar sangat berkesan.(knu02.Bram.As.To)