Ticker

6/recent/ticker-posts

Tampil Prima, IAINU Gandeng Martha Tilaar




KEBUMEN: Bertempat di Auditorium IAINU Kebumen, 350 mahasiswa calon peserta PPL KKL dan PLP hari ini (22/7) ikuti kegiatan pembekalan khusus Sharing Pengembangan Diri dan Profesionalitas Kerja. Mahasiswa ini berasal dari Fakultas Tarbiyah Program Studi PAI, PGMI, MPI, Fakultas Ushuluddin Syariah Dakwah (USADA) Prodi IAT, AS, KPI, dan juga Fakultas Ekonomi Bisnis Islam (FEBI) Prodi PS dan ES.

Hadir spesial dan sekaligus sebagai pemateri Wulan Tilaar Vice Chairwoman Martha Tilaar Group. Hadir pula Drs Sigit dari Rumah Martha Tilaar Gombong, juga kru Sari Ayu Martha Tilaar yang akan menyuguhkan sesi 'Self Grooming bersama Sari Ayu'.




Acara diawali dengan doa yang dipimpin oleh Muhsinun MEI Dekan FEBI. Acara dipandu Vika yang lincah dan renyah.

Dalam sambutannya, Plt Rektor IAINU Kebumen Wakil Rektor I Fikria Najitama MSI berharap mahasiswa siap  berubah dengan meninggalkan paradigma lama dan mengenakan paradigma baru milenial.




"Calon guru dan tenaga kependidikan sekarang harus mampu tampil prima dalam melayani masyarakat. Demikian calon ekonom, calon dai, dan pegiat lainnya. Dan oleh karenanya hari ini mahasiswa calon peserta PPL KKL dan PLP  penting mendapatkan pencerahan", ujar Fikria dalam sambutannya.




Kegiatan ini sebagai sekolah performance. Penampilan prima penting bagi mahasiswa calon peserta PPL, KKL, dan PLP. Selain soal kebersihan diri, penting juga tampil dengan kostum dan asesoris yang sopan, rapi, dan sesuai. Tampil menarik itu perlu juga murah senyum dan rona wajah yang ceria. Demikian beberapa tips yang disampaikan oleh Wulan Tilaar.




Antusias peserta mengikuti rangkaian acara. Dalam acara ini juga dilakukan tukar menukar cinderamata antara Sari Ayu Martha Tilaar dengan IAINU Kebumen. Acara disemarakkan dengan praktek 'self grooming', dan peserta terlihat ceria.
(kk03.knu02.Bram.To.Bek.As)