Ticker

6/recent/ticker-posts

Sulton Juara, Ini Kesannya



KEBUMEN(29/7): Satu lagi mahasiswa Kebumen sukses. Namanya Sulton Hidayat, mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) IAINU Kebumen. Sulton berhasil menjadi Juara II Lomba Menulis Esai Tingkat Jateng-DIY.

Lomba diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Nasional (Forkomnas) KPI Wilayah 3 Jateng-DIY. Acara digelar dalam Musyawarah Kerja Wilayah (Muskernas) Forkomnas di UNSIQ Wonosobo, 26-28 Juli 2019.

Ada empat jenis lomba, yaitu, menulis esai, reportase, fotografi, dan video istagram. Ragam lomba ini diikuti oleh 14 perguruan tinggi di Jateng-DIY.

Ketika dihubungi Tim Redaksi, Sulton mengaku haru.

"Jujur ini  rasa haru terbesar dalam hidup saya, karena baru kali pertama ini saya memberanikan diri untuk ikut berkontribusi mengikuti lomba menulis", tutur Sulton.

Menurut Sulton, anak muda seperti mahasiswa butuh dukungan diri dan orang sekitarnya untuk berani mencoba berkarya nyata.

"Yang penting berani mencoba. Jangan pernah merasa diri lemah, tak berbakat, bahkan tak berkemampuan apapun" ungkapnya.




"Setiap karya yang kita ciptakan mungkin tak terpandang dari satu sisi. Tapi coba  terbangkan karya kita saja,  kirim saja, agar terlihat dari banyak sisi dan banyak khalayak yang melihat bahkan mengapresiasi. Berkarya saja, sebab dengan berkarya itulah membuat kita berharga", imbuhnya semangat.

Memang setiap anak muda punya ruang luas untuk berkarya sesuai dengan minat dan bakatnya. Dengan berkarya inilah anak muda menghargai dirinya sendiri dan menjadi berharga untuk orang lain di sekitarnya.
(knu03.kk02.Shi.Syf.As)