Ticker

6/recent/ticker-posts

Lantik Pengurus Lembaga NU, Ini Ikrarnya





KEBUMEN(28/7): Usai sudah pelantikan dan sekaligus baiat 15 kepengurusan lembaga NU di lingkungan PCNU Kebumen di komplek PCNU Kebumen sore ini. Acara pembaiatan dilakukan sendiri oleh Rois Syuriyah PCNU Kebumen KH Afifuddin Al Hasani. Para ketua lembaga naik ke panggung bersama Rois Syuriyah, kemudian Rois Syuriyah menuntun acara pembaiatan. Bacaan baiat dan ikrar juga diikuti oleh segenap pengurus lembaga NU lainnya. Berikut isi ikrarnya.

Kami selaku pengurus lembaga di lingkungan NU Kebumen Masa Khidmat 2018-2023, dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab dengan ini berikrar:

Satu,
Akan mengamalkan dan mempertahankan Pancasila dan Undang Undang dasar 1945 secara murni dan konsekuen,
Menegakkan aqidah Islam Ahlus Sunnah Waljama'ah dan patuh pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Nahdlatul Ulama.

Dua,
Akan melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai pengurus lembaga Nahdlatul Ulama dengan sebaik-baiknya, demi untuk kepentingan masyarakat Indonesia pada umumnya.

Tiga,
Akan menyumbangkan tenaga dan pikiran dalam rangka ikhtiar untuk lembaga Nahdlatul Ulama dan pembangunan manusia seutuhnya, demi terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridloi Allah SWT.


Ke-15 lembaga yang dilantik adalah Lembaga Dakwah NU (LDNU) dengan Ketua H Kholid Fikri SAg MPdI, Lembaga Pendidikan Maarif NU dengan Ketua Drs H Mahar Mugiyono MH MM, Rabithah Ma'ahidil Islamiyah (RMI) K Fahrudin Ahmad, Lembaga Perekonomian Joko Pitra SE ME, Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBPI)  H RAI Ageng Sulistiyo Handoko SIP.

Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (Lakpesdam) dengan Ketua Agus Wahyu Nur Hidayat MSi, Lembaga Seni Budaya Muslimin (Lesbumi) Putut Ahmad Su'ady SHum,  LAZISNU Ketua Yuslim Fauzi SAg, Lembaga Waqaf K Mohammad Matori SAg MSy, Lembaga Bahtsul Masail (LBM) K Agus Sirajul Fuad. 


Rois Syuriyah, para kyai, dan tamu undangan


Lembaga Takmir Masjid (LTM) NU dengan Ketua K Lukman Charis, Lembaga Kesehatan (LK) NU Ketua H Tri Tunggal Sapto Eko SKM MM, Lembaga Falakiyah Drs H Mutoha Arkanudin, Lembaga Ta'lif wan Nasyr (LTN) NU H Agus Salim Chamidi MPdI, dan Lembaga Pengembangan Pertanian (LPP) NU Dr Imam Satibi MAg.

Pra acara diisi oleh grup hadrah siswa MAPK Maarif 01 Kebumen. Acara pelantikan diawali dengan tahlil yang diimami oleh KH Nursodik, dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu Syubbanul Wathan, dan gema wahyu Illahi oleh Ananda Abdul Haris siswa MA PK Maarif 01 Kebumen. Usai pelantikan dan baiat dilanjutkan sambutan-sambutan. Acara diakhiri dengan doa penutup oleh KH Hasan Masykur.
(knu03.kk02.Ims.As.Maf.Rah.Nad.Atm)