Ticker

6/recent/ticker-posts

Wakil Rois, NU Ya NU!




KEBUMEN(28/7): Dalam sambutan Syuriyah PCNU, Wakil Rois Syuriyah KH Nursodik berharap kepada segenap pengurus lembaga-lembaga di lingkungan NU Kebumen agar apa yang sudah diikrarkan dalam baiat pelantikan dibenakkan dalam hati untuk menjadi pengurus lembaga NU lahir dan batin.

"Tadi sudah ikrar baiat. Silahkan masukkan dalam hati sehingga Saudara semua siap jadi pengurus lembaga NU lahir batin", jelas KH Nursodik dalam sambutannya.

"Nek NU ya NU. Ikuti amaliyah ala NU lahir batin", tegas KH Nursodik.

Sambutan tersebut nampak mempertegas sambutan sebelumnya oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Kebumen KH Drs Moh Dawamuddin Masdar MAg  yang meminta segenap pengurus lembaga-lembaga di lingkungan NU Kebumen untuk tegas dan jelas dalam bermadzhab.

"Saya minta segenap pengurus lembaga NU untuk memperhatikan AD ART NU. Bahwa NU itu berazaskan Pancasila, dan berpahamkan Islam ala Ahlussunnah waljamaah", jelas KH Drs Moh Dawamuddin Masdar MAg.


KH Drs Moh Dawamuddin Masdar MAg memberikan sambutan dalam acara
pelantikan 15 pengurus lembaga NU Kebumen (28/7)


"Orang NU juga jelas madzhabnya. Oleh karenanya segenap pengurus lembaga harus perjelas madzhabnya. Jangan ikut sana-sini. Tegas, bahwa kita NU", imbuhnya.

Sebelumnya telah dilantik dan dibaiat 15 kepengurusan lembaga-lembaga di bawah naungan PCNU Kebumen. Pelantikan dan pembaiatan dilakukan oleh Rois Syuriyah PCNU Kebumen KH Afifuddin Al Hasani.


Rois Syuriyah PCNU Kebumen melantik 15 kepengurusan lembaga NU.
Ketua-ketua lembaga mewakili masing-masing lembaga naik ke panggung.(28/7)


Acara pelantikan diselenggarakan di komplek Kantor PCNU Kebumen, dan dihadiri segenap pengurus PCNU Kebumen, Badan Otonom NU, dan para pengurus lembaga-lembaga NU, dan tamu undangan. Hadir dalam acara ini Rois Syuriyah PCNU Kebumen KH Afifuddin Al Hasani. Hadir juga Wakil Rois Syuriyah KH Nursodik Karanganyar, KH Masdar Alifudin Kebumen, KH Hasan Masykur Kuwarasan, KH Habib Hasan Alathas Kebumen, KH Amirudin Mirit, dan sejumlah kyai dan nyai. Juga hadir KH Drs Dawamuddin Masdar MAg Ketua Tanfidiyah PCNU Kebumen beserta jajarannya.

Adapun ke-15 lembaga NU yang dilantik adalah Lembaga Dakwah NU (LDNU) dengan Ketua H Kholid Fikri SAg MPdI, Lembaga Pendidikan Maarif NU dengan Ketua Drs H Mahar Mugiyono MH MM, Rabithah Ma'ahidil Islamiyah (RMI) K Fahrudin Ahmad, Lembaga Perekonomian Joko Pitra SE ME, Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBPI)  H RAI Ageng Sulistiyo Handoko SIP.

Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (Lakpesdam) dengan Ketua Agus Wahyu Nur Hidayat MSi, Lembaga Seni Budaya Muslimin (Lesbumi) Putut Ahmad Su'ady SHum,  LAZISNU Ketua Yuslim Fauzi SAg, Lembaga Waqaf K Mohammad Matori SAg MSy, Lembaga Bahtsul Masail (LBM) K Agus Sirajul Fuad. 

Lembaga Takmir Masjid (LTM) NU dengan Ketua K Lukman Charis, Lembaga Kesehatan (LK) NU Ketua H Tri Tunggal Sapto Eko SKM MM, Lembaga Falakiyah Drs H Mutoha Arkanudin, Lembaga Ta'lif wan Nasyr (LTN) NU H Agus Salim Chamidi MPdI, dan Lembaga Pengembangan Pertanian (LPP) NU Dr Imam Satibi MAg.


Rois Syuriyah bersama para kyai dan tamu undangan (28/7)


Acara pelantikan diawali dengan tahlil yang diimami oleh KH Nursodik, dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu Syubbanul Wathan, dan gema wahyu Illahi oleh Ananda Abdul Haris siswa MA PK Maarif 01 Kebumen. Usai pelantikan dan baiat dilanjutkan sambutan-sambutan. Acara diakhiri dengan doa penutup oleh KH Hasan Masykur Kuwarasan.
(knu03.kk02.Ims.As.Maf.Rah.Nad.Atm)