Ticker

6/recent/ticker-posts

Mahasiswa MPI Garap Skill Pelajar Pinggiran




KEBUMEN(5/7): Bertempat di MTs Hidayatusshibyan Desa Karangsari Kutowinangun, kemarin mahasiswa MPI kembali kiprah selenggarakan kegiatan Public Speaking Pelajar. Tema kegiatan "Mengasah Kemampuan Bicara Tingkat Pelajar MTs". Kegiatan diikuti pelajar Kelas 7 dan 8  MTs Hidayatusshibyan. Narasumber Imam Nurhidayat dan Hasanudin dari BEM IAINU Kebumen.

Menurut Koordinator Acara Syifa Maulana, pilihan di MTs Hidayatusshibyan untuk meningkatkan kemampuan dan skill public speaking pelajar Kebumen di daerah pinggiran.

"Kita ingin banyak kemajuan bagi pelajar di daerah pinggiran, bukan kota saja. Kegiatan ini diharapkan menjadi skill awal untuk dibukanya wawasan berfikir peserta sampai kelak benar-benar mantap dalam berbicara di depan forum", jelas Syifa Maulana mahasiswa MPI Semester 6.

Tujuan kegiatan ini untuk mengasah kemampuan bicara dengan membangun mental dan pola pikir peserta sehingga kelak di kemudian hari memiliki sedikit bekal untuk mengasah kemampuan mereka dengan mempelajarinya dari berbagai kesempatan. Kegiatan ini mendapatkan dukungan juga dari Drs Kusino Kepala MTs Hidayatusshibyan.




"Saya menyampaikan apresiasi tinggi kepada mahasiswa MPI IAINU Kebumen atas terselenggarakannya kegiatan ini. Saya juga mendukung penuh kegiatan ini", ucap Drs Kusino dalam sambutannya.

Dalam kegiatan ini peserta berlatih berbicara di depan forum dan menyusun rangkaian acara kegiatan. Mereka sangat antusias mengikuti kegiatan dari awal sampai selesai.
(knu03.Bram.Sul.Sy)