Ticker

6/recent/ticker-posts

LKD Fatayat Sruweng, Jangan Takut Gabung Fatayat!




KEBUMEN: Bertempat di komplek Masjid Riyadhatul Nufusiyah Desa Karangpule, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Kecamatan Sruweng menyelenggarakan kegiatan Latihan Kader Dasar (LKD) Fatayat NU se-Kecamatan Sruweng. Acara ini berlangsung Sabtu-Ahad 6-7 Juli 2019, dan diikuti oleh 45 peserta utusan dari Ranting Fatayat NU se Kecamatan Sruweng. Kegiatan ini dibuka oleh Siti Mardiyah SSosI Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Kebumen.

Rangkaian acara pembukaan diawali dengan tahlil, dan Lagu Indonesia Raya juga Lagu Syubbanul Wathon. Dilanjutkan dengan sambutan Ketua Panitia oleh Yuftri Utami SEI, dan sambutan Ketua PAC Fatayat Sruweng Rusdiyah SPdI. Memberikan sambutan juga wakil dari KUA Kecamatan Sruweng dan wakil dari Kantor Kecamatan Sruweng. Hadir segenap Pengurus PAC Fatayat NU Sruweng, Ranting Fatayat NU se Kecamatan Sruweng, MWC NU Sruweng, PC Fatayat NU Kebumen, dan sejumlah undangan lain.




Dalam sambutan sekaligus pembukaan kegiatan LKD Putaran ke-11 ini, Ketua PC Fatayat NU Kebumen Siti Mardiyah SSosI menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya LKD Sruweng. Mardiyah juga meminta agar jajaran perempuan Fatayat NU senantiasa meningkatkan kiprahnya di tengah keluarga dan masyarakatnya.

"Mari kita tunjukkan bahwa perempuan Fatayat NU mampu kiprah dan memberikan manfaat bagi keluarga dan masyarakat", ajak Siti Mardiyah dalam sambutannya.


Foto bersama PC Fatayat NU Kebumen


Menggerakkan organisasi semacam Fatayat NU butuh kerjasama internal jajaran Fatayat sendiri. Selain itu, Fatayat juga perlu bekerjasama dengan jajaran internal NU, seperti MWCNU, Muslimat, Ansor, Banser, dan lainnya.

"Kita tidak saja butuh kerjasama. Kita juga penting untuk selalu berkomunikasi dan berkoordinasi satu sama lain, agar kekuatan NU semakin kokoh dan pengabdian di tengah masyarakat pun semakin nyata dan hebat", tandas Siti Mardiyah.



"Di dunia, Fatayat NU ini terbesar kedua setelah Muslimat NU. Jangan takut gabung Fatayat", imbuhnya semangat dan hadirin pun bertepuk tangan meriah.

Acara pembukaan yang dipandu Feni Istiqomah sebagai pembawa acara ini berlangsung lancar dan sukses. Usai pembukaan dilanjut dengan kegiatan inti LKD. (knu04.Stm,Sw)