Ticker

6/recent/ticker-posts

KH Dawami dan Muhlisun Pimpin NU Puring 2019-2024




KEBUMEN: Setelah sukses menggelar Majelis Dzikir dan Sholawat, warga NU Puring kembali sukses menggelar Konferensi NU untuk memilih Rois Syuriyah dan Ketua Tanfidziyah Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Puring. Konferensi berlangsung di Aula Gedung NU Kecamatan Puring (30/6). Hadir jajaran Pengurus Cabang NU Kabupaten Kebumen, Pengurus MWCNU Puring, Utusan Ranting NU se Kecamatan Puring, dan sejumlah undangan. Dari PCNU hadir KH Drs Dawamudin Masdar MAg dan H Tauhid Alamsyah SE MSy. Acara berlangsung lancar dan hidmat.

Pemilihan Rois Syuriyah dilakukan dengan model ahlul halli wal aqdi (ahwa) dimana ditetapkan sejumlah kyai/ulama setempat untuk menjadi anggota Ahwa yang kemudian menentukan siapa Rois Terpilih. KH Dawami Misbah MPdI terpilih sebagai Rois Syuriyah MWCNU Puring Masa Khidmat 2019-2024.

Pemilihan Ketua Tanfidziyah dilakukan dengan model pemungutan suara oleh utusan Ranting NU. Hasil pemungutan suara yang memenuhi syarat suara hanya dua calon, Gus Hasan dan Muhlisun MPd. Gus Hasan memperoleh 10 suara, Muhlisun 5 suara. Kedua calon ini kemudian dimintakan restu kepada Rois Terpilih KH Dawami Misbah MPdI.





Rois Terpilih merestui Muhlisun meski suaranya lebih sedikit dari Gus Hasan. Pilihan restu ini dikarenakan Gus Hasan ini adik kandung  KH Dawami dan sekaligus untuk menghindari nepotisme dan untuk memperluas kader NU.

Setelah direstui, calon Ketua pun menjadi tinggal 1 orang calon, Muhlisun. Kemudian Muhlisun pun ditetapkan sebagai Ketua Tanfidziyah Terpilih.





"Selamat kepada Bapak KH Dawami Misbah MPdI dan Bapak Muhlisun MPd untuk memimpin NU Puring. Saya yakin NU Puring akan jauh lebih maju", komentar K Sodikin Haryanto MPdI mantan Ketua Tanfidziyah sebelumnya. 

Proses pemilihan dipimpin oleh Pengurus PCNU Kabupaten Kebumen.(kn03.Da.Sd)