Ticker

6/recent/ticker-posts

Perempuan NU Harus Kuat Sehat Bermartabat dan Manfaat

(Siti Mardiyah,SSosI)


KEBUMEN: Kader Fatayat sebagai kader muda perempuan NU harus berkualitas. Demikian antara lain sambutan pembukaan dan sekaligus arahan dari Siti Mardiyah SSosI Ketua Fatayat NU Cabang Kebumen di dalam acara Latihan Kader Dasar (LKD) Fatayat NU Anak Cabang Kebumen. Acara pembukaan LKD berlangsung lancar dan hidmat di kompleks Ponpes Al Muttaqien Desa Muktisari Kebumen.


Mars Syubbanulwathon


Acara diawali dengan tahlil yang diimami oleh Kyai M Anwari Pengurus Ranting NU Muktisari, dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Syubbanul Wathan, dan Mars Fatayat oleh Paduan Suara Ranting Fatayat NU Desa Muktisari. Berikutnya acara sambutan Panitia sekaligus Ketua PAC Fatayat kecamatan Kebumen Faizah Laela SAg, sambutan Kepala Desa Muktisari Edi Purwanto SE, dan sambutan sekaligus pengarahan dan pembukaan oleh Siti Mardiyah SSosI Ketua Fatayat NU Cabang Kebumen.


KM.Anwari Muktisari


K.Zuhdi Bandung

Faizah  Laela SAg


Kelas LKD Fatayat



"Kader Fatayat NU harus siap jadi perempuan yang kuat, bermartabat, sekaligus bermanfaat", tandas Siti Mardiyah dalam arahannya.

"Fatayat PAC Kebumen ini jadi barometer majunya Fatayat lain di Kabupaten Kebumen", imbuhnya.

Acara pembukaan oleh segenap pengurus, peserta, dan tamu undangan. Hadir juga K Zuhdi Ketua MWC NU Kecamatan Kebumen yang sekaligus mengisi materi ke-NU-an. 

"Sebab perempuan sebagai tiangnya negara. Mari jadilah perempuan yg berkualitas. Apalagi perempuan sebagai pendidik pertama dan utama dalam keluarga. Oleh karenanya, mari kita bangun kader perempuan Fatayat NU yang kuat sehat, bermartabat, dan bermanfaat untuk ummat", ajak Mardiyah semangat.







LKD kali ini merupakan LKD PAC Putaran ke-10 dalam periode kepengurusan PC Fatayat NU Kebumen 2015-2020. Selain di Kecamatan Kebumen, kegiatan serupa juga telah dilakukan di
Kecamatan Alian, Kuwarasan, Ambal, Puring, Pejagoan, dan Sadang.(knu02.Di.Ma)