Ticker

6/recent/ticker-posts

IPPNU, Ngopeni NU Insyaallah Dimudahkan

(Foto bersama IPPNU)



BOYOLALIKabarNU: Bertempat di NU Center Kabupaten Boyolali, tadi malam Ahad (29/6) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Wilayah Jawa Tengah selenggarakan acara Halal Bihalal dengan tajuk 'Merajut Silaturahim Memperkuat Organisasi'. Kali ini datang juga banyak alumni IPPNU se-Jateng, selain para pengurus cabang IPPNU dari kabupaten/kota se-Jateng. Hadir juga sejumlah pengurus dan alumni IPPNU dari Kabupaten Kebumen, di antaranya Aqila dan Ofiya dari PC IPPNU Kebumen, dan Laely Masroh alumni Pengurus IPPNU Kebumen.

"Tantangan IPPNU dari masa ke masa berbeda-beda. Oleh karenanya silaturahim semacam ini sangat diperlukan", jelas Tazkiyyatul Muthmainnah yang akrab dipanggil Iin, mantan Ketua PW IPPNU Periode 2004-2007

Kiprah di IPPNU itu kiprah awal bagi kalangan pelajar putri di lingkungan NU. Dari IPPNU inilah kemudian kader NU akan terus melanjutkan kiprahnya di berbagai bidang dan organisasi, baik internal NU maupun eksternal NU. Banyak kader IPPNU yang sudah menunjukkan kiprahnya di tengah masyarakat.

"Ada yang kiprah di Fatayat NU. Ada juga yang jadi anggota DPRD Propinsi/Kabupaten, jadi advokat, dosen, wiraswasta, pengusaha, termasuk di KPU dan Bawaslu kabupaten/kota".

"Asal mau kiprah di NU, insyaallah akan dimudahkan Allah dalam berbagai urusan", tandas Iin yang sekarang kiprah sebagai Ketua Fatayat NU Wilayah Jateng.(knu02.ML)