Ticker

6/recent/ticker-posts

Anggun dan Sri Peringkat 1, MAPK Maarif 01 Lepas Kelas XII

 

kabarnu(6/5)- Madrasah Aliyah Program Ketrampilan (MAPK) Maarif 01 Kebumen selenggarakan acara Pelepasan Peserta Didik Kelas XII, Senin (6/5). Acara digelar meriah di Auditorium IAINU Kebumen. Hadir K Nurtofik SAg mewakili PCNU Kebumen, Syaekhu MPd dari LP Maarif NU Kebumen, H Salim Wazdy  MPd dan Muhdir MPdI dari Komite Madrasah, dan sejumlah tamu undangan. Hadir juga orangtua wali peserta didik.

Nilai terbaik peringkat pertama diraih Anggun Fitriyani untuk Peminatan IPA dan Sri Hidayati untuk Peminatan IPS. Anggun meraih jumlah nilai 1859 atau rata-rata 88.52. Sedangkan Sri 1850 rata-rata 88.10. Dari IPA, Ami Pratiwi menempati peringkat 2 dan Choirun Najwa peringkat 3. Dari IPS, peringkat 2 Hening Larasati dan peringkat 3 Muhammad Nurul Fajri. Kepada keenam peserta didik berprestasi ini diberikan hadiah dan cinderamata. Hadiah diberikan oleh Kepala MAPK Maarif 01 Kebumen Sururi MPd dan Komite MAPK Muhdir MPdI.




Para peserta didik kelas XII tampil memukau dengan membawakan sejumlah lagu. Diantaranya lagu Hymne Guru dan Terimakasihku Guruku. Di sela menyanyikan lagu dibacakan puisi persembahan. Penampilannya sungguh membuat haru hadirin.




Madrasah yang bervisikan "Unggul dalam Iptek dan Berwawasan Aswaja Annahdliyah" ini merupakan satu-satunya MA-PK di Kebumen. Madrasah ini berdiri sejak 1999. Semula lokasinya di Kompleks PCNU Kebumen, dan sekarang ini beralamatkan di Kompleks Islamic Center Kebumen atau di sebelah selatan kampus IAINU Kebumen.



Madrasah ini memiliki dua peminatan, yakni Peminatan IPA dan Peminatan IPS. Pendalaman peminatan berupa ekonomi, biologi, dan ketrampilan. Pendalaman ketrampilan sendiri mencakup pilihan: Teknik dan Bisnis Sepeda Motor, Teknik Elektronika, Tata Busana, dan Desain Grafis. Lulusannya sebagian melanjutkan kuliah, diantaranya di IAINU Kebumen. (*)