Ticker

6/recent/ticker-posts

Meriah Halal Bihalal MWCNU Pejagoan dan IPNU-IPPNU Kebumen

 


kabarnu(20/4)- Bertempat di kompleks Kantor MWCNU Pejagoan di Desa Kewayuhan, MWCNU Pejagoan dan Ranting NU Kewayuhan gelar acara Halal Bihalal, Jumat malam (19/4). Acara dimeriahkan pengajian oleh dai kondang KH Miftahudin Zuhri dari Trikarso Sruweng.



Hadir jajaran syuriah dan tanfidziyah MWCNU Pejagoan, jajaran pengurus Ranting NU Kewayuhan, badan otonom (banom), kader PKPNU, dan masyarakat nahdliyin Kewayuhan dan sekitarnya, serta tamu undangan. Ratusan pengunjung memadati lokasi kegiatan. Suasana meriah. Acara juga dimeriahkan dengan hiburan rebana muslimat.


Sementara itu di kompleks SMK Maarif 4 Kebumen, PC IPNU dan IPPNU Kebumen juga menggelar acara Halal Bihalal, Jumat (19/4). Acara dihadiri juga sejumlah tokoh dan alumni IPNU-IPPNU dari masa ke masa. Acara berlangsung meriah dan penuh keakraban.


Halal bihalal di bulan Syawal sudah menjadi tradisi khas warga nahdliyin pada umumnya. Selain sebagai agenda silaturahim, lazimnya acara ini dimanfaatkan untuk mempererat jam'iyah dalam rangka mendampingi umat guna memenangi masadepan. Melalui acara semacam ini perkembangan jam'iyah dapat diinformasikan lebih lanjut. (*)