Ticker

6/recent/ticker-posts

Ikut Bangga, Mahasiswa IAINU Sabet Sejumlah Juara MTQ

 



kabarnu (25/4)- Empat mahasiswa IAINU Kebumen berhasil meraih kejuaraan dalam ajang Seleksi MTQ Tingkat Kabupaten Kebumen. Bersama juara lainnya, keempat mahasiswa ini akan mengikuti MTQ XXX Tingkat Provinsi Jawa Tengah di Pati (25-27 April 2024).

Kafilah MTQ Kabupaten Kebumen juga mengadakan audiensi dengan Bupati Kebumen. Audiensi dipimpin Kasi Bimas Islam Kantor Kemenag Kabupaten Kebumen H Salim Wazdy M.Pd.





Keempat mahasiswa IAINU tersebut adalah Akhmad Yazeed Attabi mahasiswa Fakultas Syariah Ushuludin dan Dakwah (FSUD), untuk Kategori Tahfidz 20 Juz, Farida Fitriani mahasiswa FSUD untuk Kategori Karya Tulis Ilmiah Al Quran, Aliefah mahasiswa Fakultas Tarbiyah untuk Kategori Qiraat Murratal Al Quran, dan Haya Fauziyah Fakultas Tarbiyah untuk Kategori Kaligrafi Naskah Al Quran. Para juara ini dibimbing Hj Siti Badiatul Firdaus SPdI yang pernah menyabet kejuaraan Tingkat Jawa Tengah.

Pada kesempatan ini Rektor IAINU Kebumen Dr Benny Kurniawan MPdI sangat mengapresiasi prestasi mahasiswa.

"Tentunya kami ikut bangga, dan sangat mengapresiasi capaian prestasi mahasiswa", tuturnya.

FSUD memiliki tiga program studi (prodi), Prodi Ilmu Al Quran dan Tafsir (IAT), Prodi Ahwalussyahsiyah (AS), dan Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI). Sedangkan Fakultas Tarbiyah memiliki Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), dan Manajemen Pendidikan Islam (MPI). Selain kedua fakultas tersebut, IAINU juga memiliki Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) yang memiliki Prodi Ekonomi Syariah (ES), Perbankan Syariah (PS), dan Program Pascasarjana S2 MPI.(*)