Ticker

6/recent/ticker-posts

Hangat Seduluran, PCI Muslimat NU Kunjungi Kebumen


kabarnu (28/12) - Rombongan Pengurus Cabang Istimewa (PCI) Muslimat NU Malaysia berkunjung ke IAINU Kebumen, Rabu (27/12). Rombongan dipimpin langsung Dra Hj Mimin Muntarsih Ketua PCI Muslimat NU Malaysia. Rombongan berjumlah tujuh orang. Enam dari Muslimat NU, satu orang Musytasar PCINU Malaysia H Liling yang tidak lain suami Hj Mimin.
Rombongan diterima Rektor IAINU Kebumen Dr Benny Kurniawan, Fikria Najitama MSI Ketua LPPM yang juga sahabat H Liling. Hadir juga para dekan di lingkungan IAINU Kebumen, ketua lembaga, dan para mahasiswa yang pernah benchmarking, PPL, dan KKN di Gombak Malaysia. Turut hadir sejumlah dosen dan mahasiswa dari UMNU Kebumen yang pernah juga ke Malaysia.

Dalam acara yang dikemas dengan tajuk Internasional Sharing Culture ini, Hj Mimin merasa sangat senang dapat berkunjung ke Kebumen. 
"Saya sudah diajak ke obwis Sagara", ungkapnya.
"Saya sangat berkesan dengan mahasiswa IAINU dan UMNU Kebumen. Rajin-rajin. Dan saya diajari juga bikin tempe mendo", pujinya senang.

Dalam kesempatan tersebut, rombongan Malaysia disuguhi penampilan tari Jawa dan tari cepetan alasan dari mahasiswa. Malam harinya juga diajak menikmati malam alun-alun Kebumen dan kuliner khas Kebumen.

Menurut Fikria, rombongan berada di Kebumen untuk dua hari sebelum kembali ke Malaysia (27-28/12). Dengan dikawal Allais Tour & Travel, rombongan akan mengunjungi beberapa lokasi wisata dan kolega di Kebumen.
Hangat sekali sambutan rombongan selama di Kebumen. Suasana seduluran terasa sekali ditengah renyahnya obrolan.(*)