Ticker

6/recent/ticker-posts

Perkuat Pengabdian, IAINU Silaturahim ke SIKL Malaysia

 

KabarNU(26/7)- Bertempat di ruang pertemuan Kepala Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL) Malaysia Friny Napasti SPd MPd menerima IAINU Kebumen yang diwakili Ketua LPPM Agus Salim Chamidi. Ada 4 dosen dari Kebumen, selain rombongan kampus dari Indramayu. Hadir juga Humas SIKL Lina Hasna.

SIKL menyambut gembira kunjungan silaturahim IAINU Kebumen.

"Kami menyambut gembira kunjungan rombongan IAINU Kebumen dalam rangka pengabdian mahasiswa dan dosen", ungkap Friny Napasti SPd MPd.

"Ada tiga sekolah Indonesia di Malaysia, dan ada 47 PKBM/sanggar belajar, yang kesemuanya dalam koordinasi Kementerian Luar Negeri. Kami menyambut baik kiprah sejumlah kampus Indonesia bersama kami", imbuhnya.



Sementara itu Ketua LPPM IAINU Kebumen Agus Salim Chamidi berterima kasih dan sekaligus melaporkan rencana pengabdian dosen dan mahasiswa di Malaysia.

"IAINU Kebumen mengucapkan terimakasih atas konfirmasi SIKL sehingga kami dapat bersilaturahim", jelas Agus dalam sambutannya.

"IAINU Kebumen pada tahap satu sudah menerjunkan lima mahasiswa untuk KKN pengabdian di Malaysia. Kelima mahasiswa mengabdi dalam format KKN dan PPL/PLP di Sanggar Bimbingan Sungai Mulia (SBSM) 5 di Gombak Kuala Lumpur, periode Juli-Agustus 2023. Kesemuanya ini dalam rangka memperkuat pengabdian IAINU kepada masyarakat, termasuk masyarakat internasional", jelas Agus.

"Pada kesempatan ini kami juga melaporkan rencana pengabdian tahap dua dengan 12 mahasiswa, untuk periode Agustus-September 2023", imbuhnya lagi.



Sebelumnya KKN IAINU Kebumen secara umum telah diterima Pemkab Kebumen melalui acara Apel Pelepasan Mahasiswa KKN 2023/2024 di Kompleks Setda Kebumen (20/7). KKN IAINU Kebumen tahun ini melepas 314 mahasiswa, dan terbagi dalam bentuk KKN Reguler, KKN Mandiri, dan KKN/PkM Internasional atau International Internship. KKN Reguler dan Mandiri fokus di Kebumen, bekerjasama dengan PCNU, MWCNU se-Kebumen, Ranting NU, dan juga Pemerintah Desa lokasi Posko KKN. (*)