Ticker

6/recent/ticker-posts

Bareng Saka Ayam Jago, LPPM Garap IKM

 


Kebumen (31/5)- Bertempat di Rawa Gowok Pejagoan, LPPM IAINU Kebumen dan KKMI Saka Ayam Jago selenggarakan bimbingan teknis implementasi kurikulum merdeka (IKM), Selasa-Rabu (30-31/5). Kegiatan diikuti 54 peserta utusan dari madrasah ibtidaiyah (MI) di wilayah Kecamatan Sadang, Karangsambung, Karanggayam, dan Pejagoan (Saka Ayam Jago). Hadir Ketua KKMI H Budi Asyamsu B.Ed MPdI dan segenap pengurus, Pengawas H Tamim Muhsin SPdI, Ketua LPPM IAINU Kebumen H Agus Salim Chamidi dan tim.  Hadir juga Kasi Penma Kemenag Kabupaten Kebumen Drs H Khamid MPd.




Dalam acara pembukaan, Ketua KKMI H Budi Asyamsu B.Ed MPdI melaporkan tujuan diselenggarakannya bimtek IKM.  Sementara Agus Salim Chamidi mengajak peserta belajar dan berlatih bersama tim dosen IAINU Kebumen. H Tamim Muhsin SPdI dan Drs H Khamid MPd, selain membuka acara juga memberikan arahan dan dorongan pentingnya bimtek IKM.

Kegiatan bimtek diisi Nurhidayah MPd, Devi Yuniar Wi Hargina MPdI, Fibriyan Irodati MPdI, dan Siti Fatimah MPd. Tim ini merupakan dosen-dosen Fakultas Tarbiyah IAINU Kebumen, yang juga aktivis Pusat Studi Pengembangan Pendidikan (PSPP).




Kegiatan yang berlangsung in-on-in berdurasi 32 JP. Peserta yang sebagian adalah guru  Kelas 1 dan 4 nampak antusias mengikuti rangkaian acara pelatihan. Harapannya pasca bimtek akan berlanjut dengan pelatihan pengelolaan dan pengembangan mutu madrasah agar madrasah semakin menjadi idola masyarakat di sekitarnya. LPPM siap membantu menfasilitasi madrasah yang memerlukannya sebagai bagian dari pengabdian kepada masyarakat.(*)