Ticker

6/recent/ticker-posts

Meriah Bimtek IKM Maarif NU di MI Banjarsari


 

KabarNU(9/1)- Bertempat di MI Maarif Banjarsari Gombong LP Maarif PCNU Kebumen selenggarakan Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) Kluster 1, Senin (9/1). Kegiatan diikuti 18 MI Maarif di wilayah barat. Sekitar 40 orang kepala madrasah dan guru hidmat mengikuti acara sampai sore. Kegiatan bimtek ini merupakan tindaklanjut MoU LP Maarif NU dengan IAINU Kebumen.

Hadir dari LP Maarif NU Kebumen Drs H Mahar Moegiyono MM, Saekhu SKom, MPd, Umi Arifah MM. Dari tim fasilitator IAINU Kebumen hadir Agus Salim Chamidi MPdI, Nurhidayah MPd, Dr Maryanto MSI, Siti Fatimah MPd, dan Nginayatul Khasanah MPdI.



Usai pembukaan langsung dilakukan bimtek Sesi In-1. Sepanjang sesi ini narasumber mengajak praktek peserta, selain melayani banyak pertanyaan dari peserta. Kegiatan ini jadi hangat dan meriah. Hasil kerja peserta juga dipresentasikan di depan kelas.



Kluster 1 Sesi In-2 direncanakan 23Januari 2023 di tempat yang sama. Sementara Sesi On direnanakan 17 Januari 2023 secara online. Untuk Kluster 2 direncanakan besok Selasa (10/1) bertempat di MI Maarif Depokrejo Kebumen dengan peserta 18 madrasah. Kegiatan yang dikemas sebagai pengabdian kepada masyarakat ini berlangsung sukses(*)