Ticker

6/recent/ticker-posts

AMBON-PP Siapkan Madrasah Merdeka


 

KabarNU(19/1)- Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) AMBON-PP gelar bimtek untuk siapkan madrasah merdeka. Kelompok ini melingkupi 13 MI di wilayah Ambal Mirit Bonorowo Prembun dan Padureso (AMBON-PP). Bimtek implementasi kurikulum merdeka (IKM) ini digelar selama empat hari (18-21/1). Kegiatan dipusatkan di MI Maarif Sirnoboyo Bonorowo Kebumen.

Pada sesi pembukaan kegiatan hadir Pengawas MI Sudarman SPdI, Ketua LPPM IAINU Kebumen Agus Salim Chamidi MPdI, tim fasilitator IKM Dr Maryanto MSI dan Nurhidayah MPd dari IAINU Kebumen.



Hadir juga para kepala madrasah dan guru kelas I, IV dan kelas lainnya. Peserta berasal dari MI Maarif Ambarwinangun, MI Maarif Sidomulyo, MI Muhammadiyah Sidomukti, MI Maarif Wirogaten, MI Maarif Mangunranan, MI Al Jufri Sitibentar, MI Nurul Iman Kertodeso, MI Maarif Sirnoboyo, MI Assakinah Balorejo, MI Darussalam Tersobo, MI Ash Shiddiqiyah Kabuaran, MI Al Iman Merden, dan MI Sendangdalem. Limapuluhan peserta semangat mengikuti acara. Kepala dan guru madrasah menyatu belajar dan praktek penyusunan KOSP, Modul Ajar, dan lainnya.

Bimtek ini diharapkan dapat menghasilkan luaran yang maksimal. Bimtek bertujuan untuk mempersiapkan madrasah menerapkan kurikulum merdeka dan beradaptasi dengan perkembangan zaman, demikian ungkap Saiful Mujab AMd SPdI Ketua KKMI AMBON-PP (*)