Ticker

6/recent/ticker-posts

Dosen IAINU Ramai-Ramai Urus Hak Cipta



KabarNU(4/4)- Dosen IAINU Kebumen ramai-ramai mengurus pengajuan hak cipta kekayaan intelektual atau yang lazim dikenal HAKI. Setidaknya minggu ini sudah tiga dosen berhasil mendapatkan sertifikat HAKI. Demikian informasi yang diperoleh dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) IAINU Kebumen.

Menurut data LPPM, sudah empat dosen berhasil mengurus HAKI.

"Sudah empat dosen berhasil memperoleh HAKI. Yang lain akan segera menyusul. Program HAKI memang program IAINU Kebumen dan disiapkan anggarannya. Ini untuk kebutuhan kampus sekaligus pengembangan dosen yang bersangkutan", jelas Agus Salim Chamidi Ketua LPPM IAINU Kebumen.

"Selain dosen secara individual, LPPM akan mendorong pengurusan hak cipta karya kelompok dosen berbasis program studi (prodi) dan hak cipta karya mahasiswa", imbuh Agus. 

Tiga dosen tersebut adalah Siti Fatimah MPd, Tahrir Rosadi MPdI, dan Umi Arifah MM. Siti Fatimah mengajukan hak cipta program komputer aplikasi android. Tahrir Rosadi berupa buku. Dr Eliyanto berupa buku manajemen. Sedangkan Umi Arifah berupa artikel jurnal internasional. (*)