Ticker

6/recent/ticker-posts

Bantu Kalangan Pendidik, IAINU Gelar Pelatihan Menulis Buku

 


KabarNU(14/4)- IAINU Kebumen melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) akan menggelar kegiatan Pelatihan Penulisan Buku Teks/Referensi dan Buku Ajar bagi kalangan pendidik dan calon pendidik. Rencana kegiatan Senin-Selasa, 25-26 April 2022 secara online via zoom. Disiapkan sertifikat.

Kegiatan ini bertujuan membantu mengembangkan minat bakat, kompetensi, dan karier pendidik dan calon pendidik.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan minat, bakat, dan kompetensi menulis buku di kalangan mahasiswa, dosen, guru, tenaga kependidikan, dan kalangan umum, sekaligus untuk penguatan karier", jelas Agus Salim Chamidi Ketua LPPM IAINU Kebumen.

"Tindaklanjutnya LPPM IAINU akan mengembangkan kerjasama dengan sekolah/madrasah dalam bidang penulisan dan penyusunan buku teks, buku ajar, dan karya buku lainnya. Kami akan mencoba mengembangan program literasi madrasah/sekolah. Ini sekaligus menjadi ajang para dosen mengabdikan ilmunya kepada masyarakat luas", imbuhnya.

Kegiatan pelatihan rencananya akan diisi Rektor IAINU Kebumen Fikria Najitama MSI sebagai keynote speaker. Umi Arifah MM, dosen IAINU Kebumen, materi membuat buku teks/referensi berbasis riset. Siti Fatimah MPd, dosen IAINU Kebumen, dengan materi membuat buku ajar. Priyo Sudarmo MPsi, Manajer Penerbitan Magnum Pustaka Utama DIY, dengan materi panduan menerbitkan buku. Dr Muhyidin MPdI, Direktur Penerbit Gestalt Media DIY, dengan materi pengembangan literasi madrasah/sekolah, dan Muna Fauizah MPd, dosen IAINU Kebumen, materi cara mengurus hak kekayaan intelektual (HKI).

Bagi yang berminat mengembangkan minat bakat dan karier dapat segera mendaftarkan diri melalui link yang tersedia. (*)