Ticker

6/recent/ticker-posts

Bagi Bingkisan di Buayan, Kyai Dawam Tegaskan Khidmat NU

 


KabarNU(9/4)- Luar biasa pelaksanaan Safari Ramadhan NU 1443H/2022M. Putaran pertama kegiatan ini rupanya berlangsung juga di malam hari selepas shalat tarawih 23 rakaat (Jumat malam, 8/4). Ini terjadi di MWCNU Buayan Kebumen. Yang lebih luar biasa lagi, Safari Ramadhan NU di Buayan dilaksanakan juga pembagian 30 bingkisan untuk dhu'afa Buayan dari Lazisnu/Upzisnu Buayan. Kegiatan berlangsung di Masjid Sabilul Muhtadin Desa Rogodono Buayan.

Acara Safari Ramadhan NU berlangsung selama 5 hari merambah kepada 26 MWCNU se-Kebumen. Hadir di Buayan Wakil Rois Syuriyah PCNU KH Habib Hasan Luthfi, Ketua PCNU Kebumen Drs KHM Dawamuddin Masdar MAg, anggota Tim 3 Safari Ramadhan NU, jajaran pengurus MWCNU Buayan beserta jajaran badan otonom dan lembaganya, utusan Ranting NU se-Buayan, dan warga nahdliyin Buayan. Nampak hadir juga Camat Buayan Wikan SSos beserta Forkompimcam Buayan.



Dalam kesempatan safari kali ini PCNU Kebumen perkokoh kembali paham Islam Ahlussunnah waljamaah (Aswaja). PCNU Kebumen juga ajak waspadai gerakan takfiri yang gemar mengkafirkan orang, gerakan tabdi' yang gemar membid'ahkan, dan gerakan tafriqi yang suka memecah belah masyarakat. Ketua Tanfidziyah PCNU Kebumen Drs KHM Dawamuddin Masdar MAg yang biasanya disapa Kyai Dawam tegaskan khidmat NU merawat agama dan paham kebangsaan Indonesia dalam bingkai Pancasila dan NKRI.

Selain di MWCNU Buayan, Safari Ramadhan NU putaran pertama siang-sore tadi juga berlangsung di MWCNU Ayah, MWCNU Sempor, MWCNU Rowokele, MWCNU Sruweng, dan MWCNU Alian. Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung khidmat lagi semarak. (*)