Ticker

6/recent/ticker-posts

Haflah Al Istiqomah, Gus Huda Gembleng KeNUan



KabarNU(27/3)- KH Hudalloh Ridwan Na’im Lc Pengurus PWNU Jateng sampaikan pengajian dalam acara haflah akhirussanah wa khotmil qur’an TPQ Al Istiqomah Bendasari Desa Kalirejo Kebumen, Ahad (27/3). Gus Huda – sapaan akrabnya - mengajak walisantri dan hadirin untuk mensyukuri anak-anaknya belajar mengaji Al Quran.

“Kita syukuri anak-anak mau belajar di TPQ disini. Ini pertanda Allah menghendaki kebaikan bagi anak-anak kita, juga bagi kita semua”, jelas Gus Huda yang juga instruktur PKPNU Jawa Tengah.

Gus Huda juga menandaskan alasan penting dan istimewanya anak-anak belajar di TPQ.

“Alasan istimewanya sebab TPQ ini Nahdlatul Ulama”, tandas Gus Huda.

“Sekarang banyak yang pandai membaca Al Quran akan tetapi Al Quran malah bisa melaknatinya sebab hanya membacanya saja dan tidak memahami maksud dan kandungannya”, jelasnya.




“Agar tidak keliru-keliru, membaca Al Quran harus mengaji kepada kyai/nyai yang menyambung sanadnya. Yang nyambung sanad keilmuannya ini dijaga dan dilestarikan Nahdlatul Ulama”, jelasnya lagi.

Acara di TPQ pimpinan KM Latoif berlangsung semarak. Hadir seratusan tamu undangan dan walisantri serta para ustadz/ustadzah. Nampak juga sejumlah personal Banser Ansor ikut mengamankan acara. (*)