Ticker

6/recent/ticker-posts

Seriusi Persoalan Tuli, IAINU Kebumen Rintis Barisan Relawan Bahasa Isyarat

 


KabarNU(6/2)- Bertempat di Rumah Inklusif Kebumen, 80 mahasiswa Prodi S1 MPI IAINU Kebumen ikuti Short Course Metodologi Riset dan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) Mahasiswa, Jumat-Ahad (4-6/2). Kegiatan ini merupakan tindaklanjut kerjasama Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) IAINU Kebumen dengan Rumah Inklusif Kebumen serta Gerakan Kesejahteraan Tuli Indonesia (Gerkatin) Cabang Kebumen.

Mahasiswa antusias mengikuti kegiatan yang berlangsung menginap selama tiga hari dua malam ini. Mereka juga belajar bahasa isyarat tuli, selain metodologi riset pengabdian.




Dalam rangka seriusi persoalan tuli, mahasiswa bersama dosen MPI IAINU Kebumen deklarasikan Barisan Relawan Bahasa Isyarat (Balabi). Tujuannya untuk memasyarakatkan bahasa isyarat tuli, memperkuat komunikasi dengan komunitas dan keluarga tuli, dan untuk pengembangan riset pengabdian.





Peserta sangat antusias mengikuti kegiatan. Usai kegiatan peserta akan terjun ke lapangan untuk melakukan pengabdian berbasis riset pada keluarga tuli bersama dosen pembimbing.(*)