Ticker

6/recent/ticker-posts

Direktur PD Potren Kemenag Isi Stadium General Pascasarjana IAINU Kebumen

 



KabarNU(18/9)- Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) Kementerian Agama RI Dr Waryono Abdul Ghofur MAg  menjadi narasumber acara kuliah umum stadium general Pascasarjana IAINU Kebumen, Sabtu (18/9). Acara bertempat di Hotel Mexolie Kebumen. Tema yang diusung "Menjadikan Lembaga Pendidikan Visioner di Tengah Masyarakat Milenial". 

Hadir Rektor IAINU Kebumen Fikria Najitama MSI, Direktur Pascasarjana Dr Sulis Rokhmawanto, Wakil Rektor Faishal MAg. Hadir juga Munajat MPd Ketua YPPNU dan H Makrif Widodo MPdI Pengawas YPPNU. 

Hadir juga limapuluh mahasiswa  tatapmuka dan seratus lebih mengikuti secara online. Kegiatan juga dipublish melalui akun youtube pascasarjana. Mahasiswa datang dari Kebumen dan kota-kota sekitarnya, seperti Banyumas, Purwokerto, Purworejo, Purbalingga, Cilacap, dan Banjarnegara.

Dr Waryono memaparkan pentingnya rencana aksi (action planning) dalam menghadapi kebutuhan masyarakat milenial. Pascasarjana dan mahasiswanya penting untuk membangun visi yang besar, jangka panjang, dan adaptif terhadap perubahan. 

"Pascasarjana IAINU saatnya untuk menyiapkan pemimpin masadepan. Yaitu pemimpin yang cerdas membaca trend, jeli menangkap peluang sekaligus tantangannya", jelas Dr Waryono Abdul Ghofur MAg.

"Dan yang tidak kalah penting, pemimpin harus tangkas dalam membuat keputusan", imbuhnya.




Acara stadium general berlangsung renyah dan hangat. Usai paparan, Dr Waryono juga membuka sesi tanya-jawab. Sejumlah mahasiswa menyampaikan sejumlah pertanyaan. Sebelumnya Ketua YPPNU Munajat MPdI memberikan cinderamata spesial berupa blankon.

Selain mengisi kuliah umum, Direktur PD Pontren sebelumnya bersilaturahim kepada KH Afifudin Chanif Al-Hasani Pengasuh Ponpes Al Kahfi Somalangu Kebumen yang juga Rois Syuriyah PCNU Kebumen. Rencananya siang nanti Direktur akan bertemu dengan pengasuh dan pengelola pendidikan diniyah dan pondok pesantren se-Kebumen di Aula IAINU Kebumen.(*)