Ticker

6/recent/ticker-posts

Tanam Bidara di Kompleks Pendopo, Ini Pesan Bupati Arif Sugiyanto Buat Mahasiswa KKN

 



KabarNU(10/8)- Bertempat di kompleks Pendopo Bupati Kebumen, Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH menerima rombongan NU Kebumen, Selasa (10/8). Hadir KH Drs Moh Dawamuddin Masdar MAg Ketua Tanfidziyah PCNU Kebumen, Dr H Imam Satibi MPdI Rektor UMNU Kebumen sekaligus Ketua Lembaga Pengembangan Pertanian (LPP) PCNU Kebumen, Fikria Najitama MSI Pjs Rektor IAINU Kebumen, Faisal MAg Wakil Rektor II IAINU Kebumen, Umi Arifah MM Ketua LPPM IAINU Kebumen sekaligus Ketua Panitia KKN IAINU Kebumen, Muhsinun MEI Wakil Ketua Panitia KKN IAINU Kebumen yang juga Ketua LPBI PCNU Kebumen, dan sejumlah mahasiswa perwakilan peserta KKN.

Selain acara pelepasan KKN mahasiswa, Bupati H Arif Sugiyanto SH melakukan penanaman pohon bidara (sidr) di kompleks Pendopo Rumah Bupati Kebumen. Penanaman diiringi lantunan shalawat Nabi SAW. Pohon bidara atau sidr bukan pohon kelor. Daun pohon bidara lazim dimanfaatkan untuk proses memandikan jenazah. Sederhana namun terasa spesial karena penanaman pohon bidara bertepatan dengan 1 Muharram 1443 Hijriyah. 

Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH mengapresiasi dan sangat mendukung dengan program KKN Tahun 2020/2021.

"Program KKN penanaman bidara ini selaras dengan program bupati, nandur wit kanggo anak putu (menanam pohon untuk anak cucu). Sekaligus edukasi pelestarian lingkungan dan respons positif terhadap merebaknya wabah covid19", sambut H Arif Sugiyanto SH.





H Arif Sugiyanto SH yang juga Bendahara PCNU Kebumen berpesan kepada mahasiswa KKN.

"Kepada mahasiswa KKN saya berpesan, selalu menjaga kesehatan. Jadilah pioner dan penggerak masyarakat untuk menjaga kesehatan, kerukunan, dan melawan hoaks", pesan Arif Sugiyanto.

Tahun ini IAINU Kebumen sendiri akan melepas 302 mahasiswa mengikuti program KKN, baik KKN Reguler maupun KKN Mandiri.

"IAINU tahun ini melepas 302 mahasiswa mengikuti program KKN. Baik yang reguler maupun yang mandiri. Semuanya kita tempatkan di 26 MWCNU se-Kebumen", jelas Fikria Najitama MSI Pjs Rektor IAINU Kebumen didampingi Ketua Panitia Umi Arifah MM.

"Ya minggu ini kami maraton melakukan kegiatan pembekalan dosen pembimbing dan mahasiswa, koordinasi dengan MWCNU se-Kebumen, pembekalan pemulasaraan jenazah covid19, termasuk koordinasi dengan instansi terkait", imbuh Fikria.

Mahasiswa KKN IAINU Kebumen sendiri akan diterjunkan ke lokasi mulai pada 16 Agustus 2021. Rencana mahasiswa berada di lapangan sampai dengan 30 September 2021.(*)

.