Ticker

6/recent/ticker-posts

Launching POS Tahsinul Jam’iyah, Ini Sambutan Kyai Dawam Yang Bikin Ger





KabarNU(10/4)- Untuk tujuan memetakan potensi dan mutu MWCNU se-Kebumen, PCNU Kebumen launching  Prosedur Operasional Standar (POS) dan Bimtek Tahsinul Jam’iyah NU, Sabtu (10/4). Demikian antara lain isi sambutan Ketua Tanfidziyah PCNU Kebumen KH Drs Mohammad Dawamudin Masdar MAg.

“Tahsinul jam’iyah NU ini untuk memotret dan memetakan kondisi potensi dan mutu MWCNU se-Kebumen. Ini nidzamul jam’iyyah. Nanti ada bukunya dengan sejumlah instrument penilaian. Sekali lagi ini untuk kepentingan perbaikan dan pengembangan jam’iyah NU yang kita cintai”, jelas KH Drs Mohammad Dawamudin Masdar MAg yang biasa dipanggil Kyai Dawam.

“Pada kesempatan ini PCNU Kebumen juga membagikan buku kumpulan naskah khutbah Jumat untuk MWCNU, untuk Ranting NU, dan para kyai di daerah-daerah. Silahkan dimanfaatkan sebaik-baiknya”, jelas Kyai Dawam lagi.

Kehadiran jajaran pengurus PKB Kebumen dan anggota Fraksi Kebangkitan Bangsa (FKB) DPRD Kebumen mendapat sorotan Kyai Dawam.

“Ini hadir dari PKB. PKB ya harus jadi anak yang shaleh", jelas Kyai Dawam. 

"Anak shaleh yang harus jelas indikatornya. Tidak hanya doa saja”, sambut  Kyai Dawam disambut tepuk tangan dan ger-geran hadirin.

Dalam rangkaian acara peluncuran POS Tahsinul Jam’iyah NU DPC PKB Kebumen memberikan bantuan dana untuk MWCNU se-Kebumen. Pemberian bantuan secara simbolis dilakukan H Zaeni Miftah SSy Ketua Dewan Tanfidz DPC PKB Kebumen didampingi para anggota FKB DPRD Kebumen.



 


Sebelumnya juga tampil memberikan sambutan Ketua Panitia K Munajat SHI dan Ketua Tim Tahsinul Jam’iyah NU Dr H Imam Satibi MAg. Hadir Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto yang memberikan sambutan sekaligus pemukulan bedug simbol peluncuran POS Tahsinul Jam’iyah NU. 

Hadir jajaran Syuriyah PCNU Kebumen, jajaran Tanfidziyah PCNU Kebumen, dan utusan MWCNU se-Kebumen. Nampak hadir Ny Hj Siti Mutmainnah SPd Ketua PC Muslimat NU Kebumen beserta rombongan, KH Habib Hasan Al Athas, KH Drs Bambang Soecipto M Ag, KH Ahmad Muhammad, KH Mustangin AlManshur, KH Sonhaji, KH Adzkiya, KH Saeful Munir..Hadir juga K Agus Hakim Musyaffa Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kebumen, H Zaeni Miftah SSy Ketua Tanfidz DPC PKB Kebumen beserta Sekretaris Hj Ir Sri Hari Susanti MM dan anggota Fraksi Kebangkitan Bangsa (FKB) DPRD Kebumen. Hadir sejumlah ketua badan otonom (banom) NU, lembaga NU, kepala-kepala sekolah/madrasah Maarif NU se-Kebumen, dan tamu undangan lainnya. 

Acara yang berlangsung di Aula Setda Kebumen diakhiri dengan bimbingan teknis (bimtek) dan simulasi pengisian instrument bersama Tim. Kepada MWCNU nantinya juga disiapkan tenaga pendamping dari dosen IAINU dan UMNU Kebumen sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.(*)