Ticker

6/recent/ticker-posts

Situasi Pandemi, PPM An-Nahdlah Peringati Nisfu Sya'ban



KabarNU(29/3)- Bertempat di Masjid Kampus IAINU Kebumen, santri Pondok Pesantren Mahasiswa (PPM) An-Nahdlah selenggarakan amaliyah Nisfu Sya’ban Ahad petang (28/3). Hadir Pengasuh PPM An-Nahdlah (PPM-AN) Ny Siti Maesaroh MAg, K M Latoif MPd, dan empatpuluhan santri putri. 

Menurut Fajriyati Khofifah Pengurus PPM-AN kegiatan ini kegiatan rutin pesantren.

“Ini salah satu kegiatan pesantren An Nahdlah. Walau sederhana di era pandemi, setelah maghrib kegiatan langsung kami rangkaikan dengan memperhatikan standar kesehatan”, jelas Fajriyati.

Sementara Pengasuh PPM-AN Ny Siti Maesaroh MAg kegiatan nisfu sya’ban penting diselenggarakan.

“Kegiatan nisfu sya’ban penting kita lakukan. Ini untuk upaya peningkatan keimanan dan ketakwaan. Situasi pandemi, kita perlu mempertebal keimanan dan memperkokoh ketakwaan, semoga masa pandemi segera berlalu”, jelas Ny Maesaroh MAg.

“Rangkaian acaranya, shalat maghrib berjamaah di masjid, dilanjut pembacaan Surat Yasin tiga kali, dan doa nisfu sya’ban”, imbuhnya.

Acara berlangsung khidmat. Usai acara dilanjutkan dengan makan bersama. PPM-AN merupakan pesantren kampus yang berada di kompleks IAINU Kebumen. Ada sekitar seratusan santri putri tinggal di pesantren ini. Asal santri mahasiswa dari seputaran wilayah Kebumen, luar Kebumen, bahkan dari luar Jawa seperti Lampung.(*)

(Kontributor:Kholimatus S)