Ticker

6/recent/ticker-posts

Nur dan Muwuhatur Juarai Kompetisi UKM Kajian dan Wacana

 



KabarNU(15/3)- Nur Hanifah Ahmad dan Muwuhatur Rizqoh Romadona akhirnya berhasil juarai Writing Competition. Kegiatan kompetisi penulisan se-Jateng dan DIY ini diselenggarakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kajian dan Wacana IAINU Kebumen. Tema yang diambil “Dear Future of The World After Pandemic Covid-19”.

“Kegiatan kepenulisan ini sebagai solusi problem pandemi. Pemikiran mahasiswa kita akomodir untuk mengatasi masalah yang timbul dalam era pandemi, dari perspektif ekonomi, sosial keagamaan maupun pendidikan”, ungkap Ketua UKM Kajian dan Wacana Imaduddin Abdussalam.

Setelah melalui seleksi naskah, Panitia mengambil tiga terbaik hasil penjurian.

“Setelah naskah masuk, kemudian diseleksi dewan juri. Diambil tiga besar untuk presentasi secara daring di hadapan juri dan undangan. Kemarin (10/3) para kontestan mempresentasi hasil pemikiran dan tulisannya”, jelas Ketua Panitia Writing Competition Izzatul Mutamimah.

Ada tiga juri yang diundang dalam kompetisi ini, Suwanto MA dari Yogyakarta, Agus Salim Chamidi MPdI dari IAINU Kebumen, dan Umi Salamah SPd dari UKM Kajian dan Wacana.

Juara I Nur Hanifah Ahmad mahasiswa Studi Agama-Agama Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Sunan Kalijaga dengan tulisan “Analisis Kehidupan Sosial Keagamaan Pasca Pandemi Covid 19 di Indonesia”. Juara II Muwuhatur Rizqoh Romadona mahasiswa Fakultas Tarbiyah IAINU Kebumen yang menulis “Pentingnya Pendidikan Sebagai Solidaritas Global Pasca Pandemi Covid-19”. Kepada para juara diberikan sertifikat dan uang pembinaan.(*)