Ticker

6/recent/ticker-posts

NU Bantu Hand Sanitizer, Tiap MWC Dapat Jatah

 



KabarNU(12/3)- PBNU bersama PCNU Kebumen, LPBI NU Kebumen, Lazisnu Kebumen, dan RS Siti Khodijah Kebumen memberikan bantuan hand sanitizer (HS) kepada MWC NU se-Kebumen. Bantuan secara simbolis diberikan Ketua Tanfidziyah PCNU Kebumen KH Drs Mohamad Dawamudin Masdar M Ag kepada Amin Rosyid dari MWCNU Kecamatan Kebumen.

Menurut K Fauzi Al Muhtad MAg, tiap MWC mendapatkan satu duz bantuan.

“Ya, jatah tiap MWCNU satu duz. Hari ini juga bisa diambil untuk memenuhi kebutuhan prokes”, jelas K Fauzi Al Muhtad MAg.




Bantuan HS diberikan bersamaan dengan pelatihan pemulasaraan janazah yang diselenggarakan Lembaga Kesehatan (LK) PCNU Kebumen di Kompleks PCNU Kebumen Jumat sore (12/3). Usai penyerahan bantuan, acara pelatihan dilanjutkan dengan praktek-praktek cara pengurusan jenazah akibat covid19. Sebagai pelatih dari Fatayat NU Kebumen dan Banser Tanggap Bencana (Bagana) Ansor Kebumen. Nampak peserta mengikuti dengan khidmat sembari duduk santai lemprakan.

Di masa pandemi covid19 LPBI, Bagana Banser Ansor, dan Lazisnu Kebumen menjadi garda depan NU dalam penanganan covid19 di tengah masyarakat Kebumen membantu pemerintah.(*)