Ticker

6/recent/ticker-posts

Preventif Corona, IAINU Perkuat Kuliah Virtual



kabarnu(16/3)* Rektor dan jajaran struktural IAINU, yayasan, dan Senat IAINU Kebumen selenggarakan rapat luar biasa terkait sistem kuliah virtual dan sekaligus prevensi sebaran virus corona Covid-19. Hadir pula Rektor IAINU Dr H Imam Satibi MAg, dan Ketua YPTNU H Makruf Widodo MAg beserta sejumlah anggota yayasan.

Dalam sambutannya H Makruf Widodo MAg berharap kampus segera memperkuat virtualitas kampus sesuai visi misi. Soal Covid-19, prinsip tidak ada peliburan perkuliahan. Hanya saja perlu diperkuat model kuliah vurtual saja. Sementara Dr H Imam Satibi MAg sepakat dengan saran yayasan, dan sekaligus usulkan ikhtiar mujahadah.

Akhirnya secara resmi IAINU Kebumen memutuskan penguatan kuliah virtual selama 2 minggu, sampai tanggal 28 Maret 2020. Ini sekaligus untuk memperkuat visi kampus.

"Ini bukan libur, ini hanya langkah preventif terkait Covid 19. Yang lebih urgen ini untuk perkuat visi misi IAINU sebagai kampus virtual", ujar Dr Sudadi Ketua Lembaga Penjamin Mutu.

Terkait dengan merebaknya corona Covid-19, Rektor berharap segenap civitas kampus untuk perbanyak doa mujahadah dan hidup bersih sehat. Sementara kegiatan masif juga perlu dikurangi dahulu. Layanan kampus tetap jalan biasa.(*)

(knu.02)