Ticker

6/recent/ticker-posts

Membludak! Ruqyah Harlah NU di Muktisari




kabarnu(9/3)* Membludak peserta ruqyah di Muktisari. Sekitar 500 orang padati Masjid Jami Al Ihsan Muktisari Kebumen siang tadi.

Kegiatan ruqyah massal digelar oleh Jam'iyyah Ruqyah Aswaja (JRA) Lembaga Dakwah (LDNU) Cabang Kebumen. Acara ini diselenggarakan MWC NU Kecamatan Kebumen dan Muslimat NU Muktisari dalam rangkaian Harlah NU Ke-97. Hadir juga Ketua PC LDNU Kebumen H A Cholid Fikri MPdI dan Ketua MWCNU Kecamatan Kebumen K Zuhdi Makruf.




Acara diawali dengan tahlil yang dipimpin KH Moh Anwari, dilanjut sambutan Ny Khotimah Mughni Ketua Muslimat Ranting Desa Muktisari. Sebelum acara ruqyah diberikan taushiyah pengajian oleh K Fahrudin SPdI.

Dalam tausiahnya K Fahrudin menyampaikan bahwa kehadiran JRA merupakan solusi bagi upaya kesehatan.

"Hadirnya jam'iyyah ruqyah ini untuk membantu solusi kesehatan jasmani dan rohani kita warga nahdliyin, dan soal kesehatan sangat dipentingkan di dalam Al Quran baik secara eksplisit maupun implisit", ungkap K Fahrudin SPdI.

Sementara HA Cholid Fikri berharap warga NU dapat memanfaatkan keberadaan JRA bagi upaya kesehatan.





"Semoga JRA LDNU ini dapat membantu upaya kesehatan jasmani rohani masyarakat luas" harap Cholid saat dihubungi.

"Silahkan warga nahdliyin memanfaatkan kehadiran JRA ini", imbuhnya.

Selama acara ruqyah peserta hidmat mengikuti arahan. Puncak acara MWCNU Kebumen berupa gelaran acara 'MWCNU Kebumen Bershalawat'.(*)

(knu.03)