Ticker

6/recent/ticker-posts

Kebumen Kibar! Jateng Bershalawat Gempita, Kyai Marsudi Gemborkan Siapa NU




kabarnu(8/3)* Di bawah guyuran gerimis rinai dan angin sejuk, puluhan ribu nahdliyin gempita meriahkan acara 'Jateng Bershalawat'. Tak ketinggalan tentunya warga nahdliyin Kebumen. Acara ini digelar dalam rangka Harlah NU Ke-97 (16 Rajab 1344H - 16 Rajab 1441H). Acara shalawatan ini digelar di Lapangan Simpanglima Semarang. Hadir Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Habib Luthfi bin Yahya, KH Muwaffiq, dan KH Dr Marsudi Suhud PBNU Jakarta.

Puncak acara Harlah NU ini dimeriahkan dengan penampilan grup rebana Azzahir. Taushiyah pengajian diisi oleh KH Muwaffiq dari Yogyakarta dan Habib Luthfi bin Yahya dari Pekalongan.

Sementara itu KH Dr Marsudi Suhud dari PBNU  menekankan pentingnya gemborkan kepada dunia bahwa NU merupakan komponen penting dalam pendirian NKRI. 

"Kabarkan! Viralkan, bahwa NU ini pendiri Republik Indonesia tercinta. Dan NU bersama pesantrennya konsisten menjaga Republik Indonesia", tandas Kyai Marsudi.

Sementara Ganjar Pranowo menekankan pentingnya menjaga dan merawat negeri tercinta Republik Indonesia dengan falsafah Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika. Ganjar juga mengajak nahdliyin untuk memviralkan berita-berita yang positif, tentang persatuan, toleransi, demi Indonesia jaya.




Rombongan NU Kebumen hadir ikut meriahkan puncak Harlah NU Ke-97. PCNU Kebumen berangkatkan 10 bus, sekitar 600 orang. Ahad siang rombongan meluncur dari Kantor PCNU Kebumen menuju Semarang. Bersama rombongan hadir Ketua Tanfidziyah NU Kebumen KH Drs Moh Dawamuddin Masdar MAg beserta sejumlah personal Pengurus Cabang NU Kebumen. Turut hadir juga utusan perwakilan dari lembaga-lembaga NU, badan otonom NU Kebumen, MWCNU se-Kebumen, dan rombongan perwakilan sekolah dan madrasah NU Kebumen.(*)

(knu.02)