Ticker

6/recent/ticker-posts

Ngaji dan Tumpengan Meriahkan Puncak Harlah Fatayat Ambal



kabarnu(1/2)* Rangkaian kegiatan Harlah Ke-3 Fatayat NU Ambal dipungkasi dengan acara pengajian dan potong tumpeng. Hadir seribuan kader Fatayat dan tamu undangan. Hadir pula Kepala Desa Blengorwetan Maryoto, undangan Muslimat NU, dan Sekretaris Camat Kecamatan Ambal Kebumen. Acara yang berlangsung di kediaman Nyai Munifah Maryoto Blengorwetan berlangsung meriah.

Pengajian Harlah Fatayat disampaikan oleh Nyai  Sriyatun SPd dari Rantewringin Buluspesantren. Sedangkan pemotongan tumpeng dilakukan oleh Sekcam Ambal Siti Juwariyah SSos.

Rangkaian acara diawali dengan pembukaan tahlil yang dipimpin oleh Nyai Waqiroh, dan dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya, mars dan hymne Fatayat, dan lagu Subbanulwathan oleh paduan suara Fatayat Ambal. Sambutan Panitia oleh Fitriyah, dan dilanjutkan sambutan Kepala Desa Blengorwetan Maryoto. Selain Ketua Fatayat Ambal Siti Nangimah SPdI, juga memberikan sambutan Nyai Sofiyah dari Muslimat NU Ambal. Selanjutnya dilakukan pemotongan tumpeng oleh Sekcam Ambal. 




Dalam sambutannya, Kepala Desa Maryoto berharap Fatayat dapat kiprah di tengah masyarakat.

"Saya senang, dan berharap Fatayat Ambal semakin maju dalam berkiprah di tengah masyarakat, khususnya bagi kaum perempuan Ambal", sambut Maryoto.




Dalam uraian pengajiannya, Nyai Sriyatun SPd mengajak Fatayat semakin semangat dalam melestarikan nilai-nilai Islam ahlussunnah waljamaah annahdliyah.

"Saya mengajak segenap kader Fatayat Ambal untuk tetap menjaga solidaritas Fatayat, meningkatkan kinerja organisasi, dan tentunya semangat dalam melestarikan nilai-nilai Islam ahlussunah waljamaah annahdliyah", ajak Nyai Sriyatun SPd dalam uraian pengajiannya.

Sebelum pengajian dilantunkan ayat-ayat suci AlQuran oleh kader Fatayat Chelsea Azaria Evanda. Puncak acara harlah ini juga dimeriahkan dengan pemberian kenang-kenangan dan tarian kreasi Fatayat Blengorwetan. Nampak hadir juga utusan Fatayat NU dari Kutowinangun, Mirit, dan Buluspesantren.

(knu.04)