Ticker

6/recent/ticker-posts

NU Brecong, LAZISNU Galakkan 1000 Koin




KEBUMEN(2/8): Pengurus Ranting NU Desa Brecong Buluspesantren launching 1000 Koin (Kotak Infaq) NU. Acara diselenggarakan di komplek Masjid Miftahurrohmah Desa Brecong. Hadir jajaran pengurus Ranting NU Brecong, kader NU se-Kecamatan Buluspesantren, dan sejumlah undangan. Hadir juga Agus Nursoleh MPdI dari LAZISNU Kebumen.

Menurut H Akhmad Suradi Ketua Ranting NU Brecong, 1000 Koin akan diperuntukkan seluruh warga.


Semangat menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Syubbanul wathon di Brecong


"Ada sekitar 1500 KK di Brecong, dan 1000 Koin rencana untuk seluruh KK. Jika kurang nanti bisa ditambah", jelas H Akhmad Suradi di sela acara.

Menurut Agus Nursoleh MPdI Wakil Ketua LAZISNU Cabang Kebumen, dana infaq masyarakat melalui Koin NU nanti kembali ke masyarakat setempat.

"Koin NU nanti kembali untuk membantu masyarakat setempat melalui pengelola lokal sebesar 70%. sedangkan 20% dikelola Upzis NU Kecamatan, dan 10% LazisNU Kabupaten", jelas Agus.

"Semuanya untuk membantu keperluan masyarakat sesuai program", imbuh Agus.


Ambulans LazisNU siap membantu warga sakit.


LAZISNU Kebumen kini mengelola sejumlah program, di antaranya program ambulans gratis. Ambulans diperuntukkan bagi warga masyarakat yang sakit dan memerlukan antar-jemput. 

"Silahkan bagi warga yang kebetulan sakit dan butuh ambulans, insyaallah kami antar jemput. Gratis. Silahkan hubungi call center kami 082134636563", jelas Agus yang didampingi Adi Saputra staf LAZISNU Kebumen.

Sebagaimana telah dirumuskan dalam Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) NU Kebumen (30/7), dua di antara bidang garapan yang diprioritaskan adalah Bidang Perekonomian dan Pendanaan dan Bidang Pemberdayaan WAZIS. Di kedua bidang inilah LAZISNU menjadi salah satu motor penggerak utamanya. 
(knu03.Agn.As.Tof.Ads)