Ticker

6/recent/ticker-posts

Bantu Semen, Kembangkan UPZISNU



KEBUMEN(5/8): Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh (LAZIS) NU Cabang Kebumen bantu 10 zak semen untuk pembangunan Mushola Baabussalam Desa Karangsambung Kecamatan Karangsambung Kebumen. Bantuan disampaikan sendiri oleh Ketua LAZISNU Cabang Kebumen Yuslim Fauzi SHI, dan diterima oleh Kepala Desa Karangsambung Sentot Kusworo. Acara serah terima ini dilakukan dalam acara Pengajian Rutin Muslimat NU Ranting Karangsambung di Masjid Al Hidayah Melaka Desa Karangsambung Ahad kemarin (4/8).

Hadir jajaran Pengurus Ranting Muslimat NU Karangsambung, Wakil Ketua LAZISNU Kebumen Ahmad Hadi Ismanto, dan sejumlah undangan. Hadir juga seratusan anggota Muslimat NU Karangsambung.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Karangsambung mendukung kegiatan NU khususnya Koin NU. Ketua LAZISNU Kebumen menyambut baik dukungan pemerintah Desa Karangsambung terkait Koin NU.

“Kami mengucapkan terimakasih atas dukungan pemerintah Desa Karangsambung, dan insyaallah kami akan segera berkoordinasi dengan kepengurusan MWC NU Kecamatan Karangsambung”, jelas Yuslim.



Koordinasi dengan MWCNU Sadang


Sebelumnya LAZISNU Kebumen juga telah melakukan koordinasi dengan MWC NU Kecamatan Sadang. Dalam kunjungannya ke Sadang, Yuslim Fauzi SHI didampingi Wakil Ketua LAZISNU Ahmad Hadi Ismanto dan bertemu dengan Ketua Tanfidziyah MWC NU Sadang Ahmad Mutasir Munir SAg beserta jajaran pengurus MWCNU Sadang. Pertemuan dilakukan di MTs/MA Maarif Sadang. Sejumlah kesepakatan dibuat, di antaranya program pendampingan pembentukan Unit Pengumpul Zakat Infaq Shodaqoh (UPZIS) NU.

Sebagaimana dikabarkan sebelumnya bahwa salah satu hasil Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) NU Kebumen 2019 adalah program optimalisasi pengelolaan waqaf, zakat, infaq, dan shodaqoh. Melalui program inilah LAZISNU Kebumen selaku bagian utama pelaksana program segera melakukan koordinasi, baik internal LAZISNU maupun bersama MWCNU di tingkat kecamatan dan Ranting NU di tingkat desa/kelurahan se-Kabupaten Kebumen. 


Ambulans Lazisnu Kebumen siap antar-jemput warga sakit


Hasil pengelolaan ZIS melalui Koin NU ini direncanakan 70% dikelola di tingkat desa/lokal, 20%  tingkat kecamatan, dan 10% tingkat kabupaten, yang kesemuanya diperuntukkan membantu keperluan masyarakat. Salah satu bentuk nyata program kerja LAZISNU adalah ambulans gratis yang siap antar-jemput bagi warga sakit yang memerlukan. Call Center ambulans sakit 0821 3463 6563.
(knu02.Ysf.Ahi.Tsr)