Ticker

6/recent/ticker-posts

Rois NU Letakkan Batu Pertama RPS dan Stadion




KEBUMEN: Rabu pagi (10/7) bertempat di komplek SMK Maarif 9 Klirong Kebumen, KH Afifuddin Al Hasani Rois Syuriyah NU Kebumen memasang batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan. Hadir segenap guru karyawan SMK Maarif 9 Klirong, dan sejumlah tokoh seperti KH Kahfi Mahfud Kebadongan, Drs H Mahar Mugiono Ketua LPMaarif NU Kebumen, Anas Muhtarom SAg Sekretaris LP Maarif NU, dan Dr Imam Satibi MPdI Rektor IAINU Kebumen, dan tokoh lain.




"Ini peletakan batu pertama untuk pembangunan Ruang Praktik Siswa (RPS) SMK Maarif 9 Klirong", jelas Hasyim Asyari SPd, MPdI Kepala SMK Maarif 9 Kebumen.

Acara dibuka dengan tahlil oleh KH Kahfi Mahfud, dilanjutkan sambutan kepala sekolah dan sambutan LP Maarif NU Kebumen. Acara dilanjutkan doa dan sekaligus peletakan batu pertama oleh KH Afifuddin Al Hasani.




"RPS ini konsepnya nantinya akan dikembangkan lagi menjadi komplek stadion. Pembiayaan total sekitar dua milyar, sumbernya bantuan Direktorat Pembinaan SMK senilai 279 juta dan lebihnya dari komite sekolah dana swadaya kita", imbuhnya.

Sementara itu LP Maarif selaku pengelola departemental NU di bidang pendidikan sangat mendorong produktivitas SMK Maarif 9 Klirong.




"Kita dorong Maarif 9 Klirong menjadi SMK yang produktif. Apalagi wilayah selatan Kebumen akan berkembang cepat seiring dibukanya Bandara Jogja, jalur lintas selatan, dan lainnya", jelas Drs H Mahar Mugiono.




SMK Maarif 9 Klirong merupakan salah satu SMK milik LP Maarif NU Kebumen. SMK ini terletak di Desa Klirong Kecamatan Klirong Kebumen. SMK ini sangat strategis sebab berada dekat dengan wilayah pengembangan daerah di Kebumen. Diharapkan dengan pembangunan RPS dan Stadion ini SMK ini akan mampu menjadi bagian dari pilar SDM pembangunan Kebumen kedepan. Silahkan bersekolah di SMK Maarif 9 Klirong untuk masa depan.(knu03.Aa.Am)