Ticker

6/recent/ticker-posts

IAINU & Maarif Kebumen Gelar Dialog Inklusif




KEBUMEN(20/7): Dalam rangka kampanye dan deklarasi pendidikan inklusi, IAINU Kebumen dan LP Maarif NU Kebumen selenggarakan dialog interaktif. Acara digelar di Auditorium IAINU kebumen.

Hadir Drs Supriyanto dari MI Maarif  Inklusi Keji Semarang, Miftakhul Huda SPdI dari Maarif NU Jawa Tengah. Hadir juga Drs H Mahar Mugiono Ketua LP Maarif NU Kebumen, Fikria Najitama MSI Warek I Plt. Rektor IAINU Kebumen, Faishal MAg Warek II, para dekan, para kaprodi, dan dosen dan staf IAINU Kebumen. Hadir juga utusan khusus dari MI dan MTs Inklusi Kebumen, para guru, aktivis inklusi, dan sejumlah mahasiswa. Ada sekitar tigaratusan peserta memenuhi lokasi.

Dalam sambutannya, Fikria berharap gerakan pendidikan inklusi di Kebumen semakin masif.

"IAINU Kebumen siap bersama dan membantu sekolah dan madrasah semakin dekat dengan pendidikan inklusi", sambut Fikria.

Supriyanto dari MI Maarif Inklusi Semarang


Acara dialog dipandu oleh Munginatul Khoiriyah SAg dari Rumah Inklusi Kebumen. Narasumber dari Drs Supriyanto dan Miftakhul Huda dari Semarang.

Acara dialog dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi pendidikan inklusi oleh IAINU Kebumen dan LP Maarif NU Kebumen.




Rangkaian kampanye dan deklarasi pendidikan inklusif ini disemarakkan juga malam ini dengan shalawatan bersama munsyid Gus Alif dan Gus Nafies dari Kudus.(kk01.knu03.To.Bram.As)