Ticker

6/recent/ticker-posts

Deklarasi Inklusif IAINU-Maarif Kebumen, Ini Isinya




KEBUMEN(20/7): Dalam rangkaian acara Dialog Interaktif di Auditorium IAINU Kebumen dilakukan juga pembacaan dan penandatanganan Deklarasi Pendidikan Inklusif kerjasama IAINU Kebumen dengan LP Maarif NU Kebumen. Deklarasi ditandatangani Plt Rektor IAINU Kebumen Fikria Najitama MSI dan Ketua LP Maarif NU Cabang Kebumen Drs H Mahar Mugiono, dan disaksikan Miftakhul Huda SPdI mewakili LP Maarif NU Wilayah Jawa Tengah.




Berikut tiga butir isi naskah deklarasi pendidikan inklusif yang patut menjadi perhatian pegiat dan pemerhati pendidikan inklusif di Kebumen khususnya. Satu, siap mendukung sepenuhnya pelaksanaan pendidikan inklusi di Kabupaten Kebumen. Dua, siap mengemban amanat sebagai penyelenggara pendidikan inklusif dengan menerima dan melakukan layanan terhadap anak berkebutuhan khusus dalam seluruh proses belajar mengajar dengan prinsip kesetaraan dan tanpa diskriminasi sesuai dengan undang-undang yang berlaku. Tiga, siap menjadi mitra pemerintah dalam mendorong dan melaksanakan pendidikan inklusif di Kabupaten Kebumen, dalam upaya mewujudkan Islam sebagai agama rahmatan lil 'alamin demi kemajuan bangsa dan negara.



Penandatanganan deklarasi juga disaksikan tigaratusan hadirin yang memadati tempat kegiatan. Selain kalangan internal civitas akademika IAINU Kebumen, hadir juga utusan sekolah dan madrasah serta tamu undangan lain.




Malam ini kegiatan disemarakkan dengan shalawatan bersama Gus Alif dan Gus Nafies dari Kudus, dengan iringan rebana UKM Dakwah IAINU Kebumen.(kk02.knu04.Bram.As.To.Alf)