Ticker

6/recent/ticker-posts

Kopertais X, Halal Bihalal Ajang Rekonsiliasi




JEPARA(22/6): Forum Komunikasi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) Swasta Kopertais X Jateng hari ini menggelar Halal  Bihalal. Acara diselenggarakan  di Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara. Acara ini merupakan hajat tahunan yang bertempat secara bergilir di PTKIS Jateng. Pada Tahun 2019 ini berdasarkan kesepakatan anggota bertempat di UNISNU Jepara, sedangkan pada tahun sebelumya bertempat di IAINU Kebumen. Ratusan peserta dari berbagai perguruan tinggi hadir, termasuk dari IAINU Kebumen yang dipimpin oleh Rektor IAINU Dr Imam Satibi MAg. Hadir pula Sekretaris Kopertais X Jateng Dr Moh Hasyim.


Dr Moh Hasyim


Dalam Sambutanya Rektor UNISNU Dr Sadulah menyampaikan akan pentingnya budaya halal bihalal yang tidak saja untuk umat Islam melainkan juga untuk nonmuslim. Halal bihalal merupakan media rekonsialisasi nasional dari zaman Presiden Soekarno hingga sekarang. PTKI sebagai perguruan tinggi berbasis Islam sudah sepatutnya mentradisikan halal bihalal. Sementara itu Ketua Yayasan UNISNU Jepara Dr Sodik menyampaikan potensi kota Jepara yg sangat didukung dengan destinasi wisata.

Ketua FKPTIS Dr Mufrod sendiri menyampaikan berbagai informasi dan pentingnya membangun komitmen mutu PTKI baik dari sisi akreditasi maupun     mutu layanan dosen atau sertifikasi. Sekretaris Kopertais X Jateng menyampaikan pembinaan terkait tantangan PTKI. 


Rektor IAINU Kebumen hadir


Selain melakukan ikrar halal bihalal seluruh anggota PTKIS dalam kegiatan ini menjadi media strategis untuk saling tukar menukar pengelolaan PT. (knu02.IS)