Ticker

6/recent/ticker-posts

KHR Rachmat, Lawan Penyakit Batin dengan Sedekah

KHR Rachmat Annasich Sidogede Prembun (dok.)


KEBUMENKabarNU(23/6): KHR Rachmat Annasich Pengasuh Ponpes Al Muhajiruna wal Ansor Pesayangan Sidogede Prembun menekankan pentingnya perhatian pada aspek kesehatan batin manusia. Memberikan sedekah dan santunan kepada fakir miskin, janda, dan yatim piatu merupakan salah satu bentuk menjaga kesehatan batin dengan melawan penyakit batin, penyakit hati dari rasa kikir, sombong, dan egois individual.

"Nek ngobati awak, ojo mung ngobati lahir, tapi ugo penting ngobati batin. Penyakit batin iki malah sing perlu banget ono ing jaman saiki",  jelas Kyai Rachmat dalam ceramahnya dalam logat Jawa Prembunan.

Hal itu disampaikan pagi tadi dalam acara Silaturahim dan Lapanan Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Prembun. Kegiatan bertempat di kompleks Masjid Al Ikhlas Tersobo asuhan KH Drs Musaddad. Kegiatan ini rutin lapanan tiap hari Ahad Pon. 

Hadir segenap jajaran Pengurus MWCNU Prembun baik jajaran syuriyah, tanfidziyah, lembaga, maupun badan otonom NU Prembun. Hadir pula sejumlah undangan, termasuk  KH Ma'shum Mustasyar PCNU Kebumen, dan Camat Prembun Ahmad Ngaisom SSos. Sekitar limaratusan hadirin memadati kompleks Masjid Al Ikhlas.





"Lapanan rutin ini kami biasakan memberikan santunan untuk para janda dan fakir miskin. Ya itu tadi, untuk melawan penyakit hati, untuk menjaga kesehatan batin dan ruhani kita semua", jelas KH Bahmad Abdul Jalil Rois Syuriyah MWCNU Prembun didampingi sejumlah pengurus lain.

"Kali ini kita santuni sepuluhan orang", imbuhnya. (knu03.kjb)