Ticker

6/recent/ticker-posts

IPNU-IPPNU Kebumen: Amalkan Empat Pilar, Tangkal Radikalisme


Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Kebumen bersilaturahmi kepada Bupati Kebumen. Acara kunjungan dan silaturahmi dari pengurus PC IPNU-IPPNU Kebumen ini dilaksanakan Senin (10/06/19) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen. Pengurus PC IPNU-IPPNU Kebumen diterima silaturahmi oleh Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz, Wakil Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto, S.H dan Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugiono pukul 11.00 WIB setelah acara silaturahmi dengan PNS/ASN di lingkungan Pemda Kabupaten Kebumen.

Tujuan dari silaturahmi ini menurut Sekretaris Umum PC IPNU Kebumen Trio Agustin adalah untuk mempererat tali silaturahmi, dan menjalin relasi. Selain itu juga untuk mengisi momen lebaran, yang sering diisi dengan silaturahmi dan saling maaf – memaafkan. “Iya tujuan silaturahmi ini untuk mengisi waktu lebaran yang baik untuk bersilaturahmi dan saling memaafkan” ujar Rekan Trio. “Budayanya silaturahmi dilakukan oleh yang muda mengunjungi yang tua” tambah Trio.

Saat menerima silaturahmi dari pengurus PC IPNU-IPPNU Kebumen, Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz mengharapkan kader IPNU-IPPNU Kebumen mampu mengamalkan empat pilar Kebangsaan. Menurut Bupati, empat pilar yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika merupakan penyangga berdirinya bangsa Indonesia. 

“Saya harapkan kader IPNU-IPPNU Kebumen mampu mengamalkan empat pilar tersebut dalam kehidupan sehari-hari” ujar Gus Yazid.

Selain itu, Gus Yazid juga mengharapkan kader IPNU-IPPNU Kebumen bisa menangkal radikalisme di kalangan pelajar. Hal ini didasarkan oleh keprihatinan Gus Yazid sendiri akan maraknya pelajar yang terpapar radikalisme. “Dengan adanya kader IPNU-IPPNU Kebumen, semoga bisa menangkal paham radikalisme di kalangan pelajar” ujar Gus Yazid.

Sementara itu, menurut Anwar Muarif menuturkan bahwa silaturahmi dengan Bupati Kebumen ini merupakan awal dari program silaturahmi dengan tokoh NU Kebumen. Nantinya akan dilanjutkan dengan silaturahmi ke kediaman tokoh NU di Kebumen. 
“Silaturahmi ini sebagai wujud penghormatan kita kepada para tokoh dan sesepuh NU, dan sebagai penyemangat kita dalam berkhidmat di IPNU-IPPNU Kebumen” ujar Anwar. (Eko. knu05)