Ticker

6/recent/ticker-posts

Gus Masud Banser Gebleng Muslimat Prembun

Gus Masud


KEBUMENKabarNU(21/6): Pada kesempatan acara Pengajian Dwi Wulanan dan Santunan Anak Yatim Piatu di  Masjid Al Falah Kedungwaru, KA Masud alias Gus Masud Mirit menggembleng pegiat dan kader Muslimat NU.  Acara ini diselenggarakan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Kecamatan Prembun kebumen sekaligus sebagai ajang silaturahim dan halal bihalal segenap Muslimat NU Prembun.




Gus Masud yang juga Komandan Banser Ansor Cabang Kebumen mengingatkan peran vital ibu-ibu Muslimat NU di tengah keluarga dan masyarakat sekitarnya.

"Anak-anak sekarang itu anak-anak milenial. Ibu-ibu muslimat harus mampu mengimbangi milenialitas anak-anak sendiri dengan akhlak mulia dan budi pekerti luhur bangsa", tandas Gus Masud.

"Ibu-ibu Muslimat NU juga harus mampu tampil cerdas dalam peranannya di tengah masyarakat di desa-desa. Nilai-nilai luhur Islam yang ditauladankan Nabi, sahabat, tabiin, tabiit-tabiin, sampai dengan para ulama dan kyai juga nyai, semuanya perlu menjadi pemahaman seluruh ibu-ibu Muslimat dalam membangun keluarga dan masyarakatnya. Silsilah keilmuan Islam perlu diperhatikan ibu-ibu agar tidak gampang diombang-ambing orang yang tidak jelas nasab silsilah ilmunya", jelasnya.

Pada kesempatan kali ini juga diberikan santunan kepada 20 anak yatim piatu di wilayah Prembun. Masing-masing anak mendapatkan santunan seratus ribu rupiah. Hadir dalam acara ini Rois Syuriyah Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Prembun KH Bahmad Abdul Jalil, sejumlah undangan kyai dan nyai, Badan Otonom (Banom) NU Prembun, dan ribuan ibu-ibu Muslimat NU se-Kecamatan Prembun.
(knu01.Baj)