Ticker

6/recent/ticker-posts

Idul Adha, NU Kebumen Serahkan 6 Sapi 12 Kambing

 


kabarnu(16/6)- Bertempat di kompleks Kantor PCNU Kebumen, Ketua Tanfidziyah Terpilih Konfercab NU 2024 Dr H Imam Satibi MPdI menyerahkan hewan qurban. Terdapat 6 sapi dan 12 kambing sumbangan tokoh, lembaga, dan warga nahdliyin.

Menurut Dr Imam, sapi sumbangan dari sejumlah tokoh.

"Ini hewan qurban kita kirim ke sejumlah Ranting NU dan daerah yang layak dibantu", jelas Dr Imam Satibi MPdI.

"Ini sapi ada dari Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto MH, anggota DPR PKB Drs H Taufik R Abdullah", ungkapnya.



Selain Bupati Kebumen dan DPR PKB tersebut, sapi lainnya dari H Muhtadin Mangga Dua, Yuslim Faozi tokoh muda NU, H Agan Suhari Puspita Warna, M Waras Faozi pemborong, dan H Tauhid Alamsyah dan keluarga. Sedangkan kambing bersumber dari IAINU Kebumen, UMNU Kebumen, sejumlah sekolah/madrasah Maa'rif NU.

"Idul adha merupakan momentum bagi umat Islam untuk membangun kesolehan baik secara individual maupun sosial", tutur Dr Imam Satibi di sela-sela kegiatan penyerahan hewan qurban didampingi pegiat Lazisnu Kebumen.

"PCNU  Kebumen telah menjadikan  momentum idul Adha untuk menjaring dan menfasilitasi masyarakat yang berqurban untuk disalurkan melalui PCNU melalui program NU berbagi. Hal ini sebagaimana  dawuh dan arahan Rois Syuriyah Romo Kyai Afifudin Chanif Al Khasani", jelasnya.



Sebagai rasa terimakasih kepada mudohin atau sohibul qurban PCNU Kebumen menyelenggarakan mujahadah bersama Ranting yang ditunjuk PCNU untuk mentasarufkan hewan qurban.  Ketua PCNU Kebumen Dr Imam Satibi MPdI juga membacakan berita acara penyerahan qurban disaksikan mudohin dan penerima. 

"Mudah mudahan melalui qurban bersama NU mampu memberikan kontribusi secara sosial dalam meningkatkan protein masyarakat serta keimanan dan ketaqwaan. Adapun sasaran penerima qurban lebih mengutamakan ranting ranting didaerah terpencil dan basis buruh migran perkotaan", jelas Imam. 

"Semoga kegiatan NU Berbagi ini bisa berlanjut secara rutin mengingat hal ini baru pertama kali NU Kebumen berbagi. Melalui berqurban diharapkan sohibul qurban akan lebih dalam ber-taqorub kepada Allah SWT. Selanjutnya saya mengajak warga nahdliyin dan masyarakat Muslim berkenan menyalurkan qurban bersama PCNU Kebumen", harapnya.(*)