Ticker

6/recent/ticker-posts

Gelar KKN/PPL Internasional, IAINU Syukuran Akreditasi Jurnal

 


kabarnu(27/5)- IAINU Kebumen kembali akan menggelar Kuliah Kerja Nyata Internasional (KKN-I) ke Malaysia. Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) sejak kemarin sudah mengeluarkan pengumuman tentang KKN-I. Kegiatan ini diperuntukkan mahasiswa IAINU Kebumen semua program studi.



Setidaknya sudah beberapa mahasiswa mendaftar dan mengembalikan formulir peserta KKN-I, Senin (27/5/2024). 

"Iya ini mahasiswa sudah mulai mengembalikan formulir KKN Internasional. Kami merencanakan mengirim 21 mahasiswa ke Malaysia. Lokasi rencana seperti tahun sebelumnya di Kuala Lumpur. Untuk beberapa program studi nanti KKN sekalian PPL", jelas Agus Salim Chamidi Divisi KKN Internasional Panitia KKN IAINU Kebumen 2024.

"Direncanakan pemberangkatan dalam tiga tahap. Masing-masing tahap ber-KKN selama 25 hari. Nanti akan ada proses seleksi peserta tentunya. Termasuk pembuatan paspor bagi yang belum punya", imbuh Agus.


Syukuran akreditasi 2 jurnal IAINU Kebumen


LPPM IAINU Kebumen juga melakukan kegiatan syukuran jurnal hari ini. Dua jurnal berhasil lolos akreditasi. Jurnal An-Nidzam lolos Sinta-4 (S4) dan Jurnal Cakrawala Sinta-6 (S6). Kegiatan yang dihadiri Rektor, struktural, dan para pegiat jurnal juga membahas kesiapan penerbitan jurnal edisi Juni 2024.


Mahasiswa baru tengah mendaftar secara online di Sekretariat PMB (2024)


IAINU Kebumen terus berbenah untuk meningkatkan layanan pendidikan tinggi kepada masyarakat. Selain merenovasi gedung utama dan ruang perkuliahan, kampus ini juga melayani pendaftaran mahasiswa baru melalui online. Mahasiswa baru dapat mengisi link dari rumah atau datang langsung ke sekretariat penerimaan mahasiswa baru (PMB) di gedung Pascasarjana.(*)