Ticker

6/recent/ticker-posts

Perdana, Prodi Ekonomi Syariah Lakukan Akreditasi Lamemba



KabarNU (25/3)- Program studi (Prodi) Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAINU Kebumen lakukan akreditasi. Kegiatan akan berlangsung Senin-Rabu (25-27/3). Upacara pembukaan berlangsung di Gedung Pascasarjana.

Hadir dua asesor Lamemba, yakni Dr Moehammad Fathurrazi MSi dari Universitas Jember dan Dr Bambang Waluyo SE Ak CA MSi dari Politeknik Negeri Jakarta. Hadir juga Ketua Yayasan H Tauhid Alamsyah MSy, Sekretaris Yayasan Dr H Imam Satibi MPdI, Rektor IAINU Kebumen Dr Benny Kurniawan MPdI, para wakil rektor, ketua-ketua lembaga, dan para dosen dan staf terkait. Hadir juga Dekan FEBI Abdul Waid MHI dan Ketua Prodi Ekonomi Syariah Aniesatun Nurul Aliefah MSI. 


Dalam sambutan asesor Dr M Fathurrazi menyebutkan bedanya model BAN-PT dengan Lamemba. Kalau BAN-PT lebih pada input-output, sedangkan Lamemba lebih pada output dan outcome.

Prodi ES merupakan bagian dari FEBI bersama Prodi Perbankan Syariah. Prodi ES merupakan satu-satunya prodi ES di wilayah Kebumen dan sekitarnya. Kegiatan akreditasi oleh Lamemba merupakan akreditasi perdana di lingkungan IAINU Kebumen. (*)