Ticker

6/recent/ticker-posts

168 Alumni Jadi ASN P3K, IKA IAINU Adakan Tasyakuran

 


KabarNU(13/8)- Bertempat di Auditorium IAINU Kebumen Ikatan Alumni (IKA) IAINU Kebumen selenggarakan temu alumni lintas generasi dan tasyakuran kelulusan ASN P3K, Ahad(13/8). Hadir Pembina YPPNU KH Drs Bambang Soecipto MAg, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kebumen H Moh Amirudin SIP MM, Rektor IAINU Kebumen Fikria Najitama MSI, Ketua IKA IAINU Kebumen Dr Mustolih MPd, Koordinator ASN P3K Musbikhin MPd. Hadir juga para alumni dari berbagai generasi/angkatan, para dosen dan staf IAINU Kebumen, dan tamu undangan.

Hadir 168 alumni IAINU Kebumen yang menjadi ASN P3K. Mayoritas perempuan dan alumni program studi Pendidikan Agama Islam (PAI). Mereka tersebar di berbagai sekolah di wilayah Kabupaten Kebumen.

"Alhamdulillah ada 168 alumni IAINU yang diterima menjadi ASN P3K. Untuk formasi 2023 sebanyak 157 orang, dan 11 orang formasi tahun sebelumnya", jelas Musbikhin yang bertugas di SDN Podourip Petanahan.



Acara tasyakuran ditandai dengan pemotongan tumpeng selamat. Sambutan pembinaan oleh KH Drs Bambang Soecipto MAg. Sedangkan talkshow menampilkan Rektor IAINU Kebumen, Pembina Yayasan, dan Kepala Kankemenag Kebumen yang diwakili Kasubag TU H Makruf Widodo SAg MPdI.



Dalam arahannya KH Drs Bambang Soecipto MAg menekankan pentingnya alumni IAINU menjadi sosok-sosok mabadi khaira ummah. Ada lima konsep mabadi khaira ummah, as-shidqu (jujur berpihak pada kebenaran), al amanah wal wafa bil ahdi (dapat dipercaya dan taat aturan), al adalah (adil, taat azas dan obyektif proporsional), at-ta'awun (saling menolong dalam kebaikan), dan al istiqamah (konsisten berkelanjutan).



Sementara Rektor IAINU Kebumen Fikria Najitama MSI mengungkapkan rasa senang dan bangga atas kesuksesan alumni IAINU Kebumen menjadi ASN P3K. Fikria mengajak para alumni untuk tetap bersyukur dan menjaga silaturakhim bersama IKA IAINU Kebumen.(*)