Ticker

6/recent/ticker-posts

IKM di Depokrejo, Peserta Semangat Praktek


KabarNU(10/1)- Kegiatan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) LP Maarif NU Kebumen masuk Kluster Ke-2, Selasa (10/1). Kegiatan berlangsung di MI Maarif Depokrejo Kebumen. Dari LP Maarif NU Kebumen Ketua PCLP Maarif Kebumen Drs H Mahar Moegiyono MM, Wakil Ketua Drs H Azhar Muhammadi MAg, Umi Arifah MM, dan A Saekhu SKom MPd.



Dari IAINU Kebumen hadir Ketua LPPM Agus Salim Chamidi MPdI, Dr Maryanto MSI, Nurhidayah MPd, Devi Yaniar WH MPdI, dan Nginayah Khasanah MPdI. Hadir peserta dari  kepala dan guru dari 18 MI/SD Maarif di wilayah Kebumen tengah.

Dalam sambutannya, Drs H Mahar Moegiyono MM meminta peserta untuk serius.

“Kami harap semuanya saja serius mengikuti bimtek dari awal hingga akhir”, harap Mahar.



Sementara Agus Salim Chamidi yang mewakili Rektor IAINU Kebumen menjelaskan sekilas rangkaian agenda bimtek.

“Nanti bapak ibu mengikuti pretest sebelum bimtek”, jelas Agus.

“Bimtek ini kita kemas model in-on-in. Hari ini masuk sesi in-1. Besok minggu depan sesi on kita online. Kemudian sesi in-2 nanti penguatan dan posttest”, imbuhnya.



Sepanjang bimtek peserta semangat menyimak. Praktek IKM pun tetap semangat hingga sore. Hasil prakteknya dipresentasikan. Suasana jadi hangat dengan komentar dan tanya-jawab.

Agenda bimtek Kluster 3 akan diselenggarakan untuk MI/SD Maarif wilayah Kebumen timur. Kegiatan akan dilakukan di Kutowinangun (*)